Sukses


Liga Inggris Berputar Kurang Sepekan Lagi, Manchester United Mulai Panik Berburu Bek Kiri: Ole, Coba Tengok 4 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United agaknya masih akan kembali belanja pemain sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Setan Merah sudah mendapatkan gelandang baru setelah merekrut Donny van de Beek. Namun, posisi bek kiri juga menjadi perhatian manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Kini mereka sedang mengharapkan kedatangan bek kiri baru, posisi yang dianggap jadi titik lemah Manchester United musim lalu.

Solskjaer sejatinya sudah punya Luke Shaw dan Brandon Williams di posisi bek kiri. Akan tetapi, sang manajer sepertinya masih kurang puas dengan opsi yang dimilikinya saat ini.

Shaw merupakan andalan Setan Merah di posisi bek kiri tapi sang pemain rentan cedera. Sementara itu, Williams masih sangat muda.

Solskjaer ingin menambah kedalaman di sektor bek kiri. Oleh karena itu, ia ingin mendatangkan bek kiri baru sebelum bursa tranfer musim panas ditutup.

Manchester United sudah memiliki daftar incaran untuk posisi bek kiri. Setidaknya ada empat pemain yang dipertimbangkan oleh Setan Merah.

Video

2 dari 5 halaman

Vitaliy Mykolenko

Vitaliy Mykolenko saat ini bermain di klub Dymamo Kiev. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan pilihan utama di posisi bek kiri untuk klub Ukraina tersebut.

Mykolenko menembus tim utama Dynamo pada tahun 2017. Sampai sejauh ini sang pemain sudah mencatatkan 75 penampilan untuk klub dengan mencetak lima gol dan 13 assist.

Selama memperkuat Dynamo, Mykolenko sudah memenangkan Piala Ukraina dan Piala Super Ukraina. Kontrak sang pemain akan habis pada 2023 mendatang.

3 dari 5 halaman

Sergio Reguilon

Sergio Reguilon belum mendapat tempat di tim utama Real Madrid. Ia menghabiskan musim lalu dengan dipinjamkan ke Sevilla.

Reguilon tampil cukup bagus ketika memperkuat Sevilla. Pemain 23 tahun itu ikut membantu klub menjadi juara Liga Europa.

Los Blancos kabarnya sudah tidak membutuhkan tenaga Reguilon. Karena itu, mereka siap melepas sang pemain jika ada tawaran yang masuk.

4 dari 5 halaman

Alex Telles

Alex Telles bermain untuk Porto sejak tahun 2016. Ia dikenal sebagai seorang bek kiri yang sangat produktif.

Selama membela Porto, Telles sudah mencetak 24 gol dan 55 assist. Ia juga sudah memenangkan dua gelar Liga Portugal.

Kontrak pemain 27 tahun itu di Porto akan habis pada Juni 2021. Klub asal Portugal itu kemungkinan akan menjual sang pemain pada musim panas ini.

Sumber: Berbagai Sumber

5 dari 5 halaman

Serge Aurier

Serge Aurier sedang menuju pintu keluar dari Tottenham Hotspur. Jose Mourinho tak suka dengan style bermainnya, sehingga lebih banyak menjadikannya cadangan musim lalu.

Pada paruh kedua kompetisi, ia bahkan sempat dipinjamkan Newcastle United. Ia tampil bagus di klub itu dan namanya masuk barisan skuat Timnas Inggris.

Danny Rose jelas bukan pemain buruk. Ia salah satu bek sayap kiri berbakat yang dimiliki Inggris. Di Tottenham kariernya kurang berkembang karena Mourinho lebih senang sosok fullback yang kuat bertahan, sementara Rose selama ini dikenal sebagai pemain yang doyan naik ke atas.

Ia akan sangat berguna bagi Manchester United yang memainkan skema permainan ofensif cepat. Ia akan jadi sosok yang amat membantu menambah tekanan ke lini pertahanan lawan. Nominal transfernya pun bakal tak akan mahal, kisaran 16 juta poundterling menurut situs Transfermarks.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/9/2020)

Video Populer

Foto Populer