Sukses


Dikeroyok 4 Pemain Liverpool, Kevin De Bruyne Tetap Raih Pemain Terbaik Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne keluar sebagai pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020 versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris atau PFA Player of the Year. Ia menyingkirkan empat pemain Liverpool sekaligus.

Kevin De Bruyne bukan satu-satunya pemain Manchester City yang masuk kandidat PFA Player of the Year. Rekan satu timnya, Raheem Sterling, yang notabene bekas pemain Liverpool, juga masuk daftar.

Sedikit berbeda dengan penghargaan lain, PFA Player of the Year dipilih langsung oleh pesepak bola di Premier League. Ini artinya, pemain lain mengakui kehebatan Kevin De Bruyne sepanjang musim 2019/2020.

Adapun Kevin De Bruyne mengalahkan empat pemain Liverpool yang masuk nominasi. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk.

Ini membuktikan bahwa gelar juara Liga Inggris yang musim lalu diraih Liverpool tidak serta merta menjamin pemainnya meraih penghargaan PFA Player of the Year. Padahal, Kevin De Bruyne gagal membawa Manchester City keluar sebagai juara.

 

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne terharu sekaligus bangga terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris. Baginya, merupakan sebuah kehormatan bisa dipilih oleh rival dari tim lain dan meraih gelar PFA Player of the Year.

"Ini adalah kehormatan besar, dipilih oleh kolega dan kompetitor dari tim lain yang merupakan rival Anda sendiri, lalu Anda terpilih sebagai pemain terbaik, itu luar biasa," kata Kevin De Bruyne.

"Aneh bahwa saya merupakan pemain Man City pertama yang meraih penghargaan ini, mengingat banyaknya pemain hebat yang pernah tampil di sini sebelumnya dan mereka yang masih bermain di sini."

"Ketika mereka memilih untuk Anda, dan ini semua orang pemain yang memberikan suara bukan hanya beberapa, itu berarti Anda telah tampil sangat baik sepanjang musim," katanya lagi.

Sumber: Goal International, Premier League

Video Populer

Foto Populer