VIDEO: Manchester United Rilis Jersey Ketiga Musim 2020/2021, David Beckham dan Bruno Fernandes Jadi Modelnya

Oleh Yusuf Satria pada 09 Sep 2020, 13:10 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 13:12 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester United resmi merilis jersey ketiga untuk musim 2020/2021. Kostum MU kali ini berbeda dari biasanya, karena berwarna putih-hitam layaknya motif zebra. Dalam video tersebut terlihat beberapa bintang seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes hingga legenda, David Beckham.

Untuk kostum ketiga ini, Manchester United masih bekerja sama dengan apparel asal Jerman, Adidas. Lambang MU, logo Adidas, serta strip garis tiga di bahu memakai berwarna merah.Adapun jersey secara keseluruhan didominasi warna hitam dan putih. Pola garis-garis putih hitam juga terbentuk secara acak.

"Untuk membuat desain baru ini, adidas menggambar ulang, meretas, dan membayangkan ulang elemen gabungan dari berbagai jersey sepanjang sejarah klub untuk menciptakan pola baru yang berani," bunyi pernyataan MU. "Memanfaatkan warna klub ikonik Manchester United yaitu merah, putih dan hitam, kostum ini merupakan kisah asli dengan pembaruan modern."

Jersey ketiga Manchester United ini mengundang banyak reaksi dari warganet, banyak yang memuji dan banyak juga yang mengkritisi inovasi dari Manchester United sendiri. Dalam video launching tersebut, ada juga legenda Setan Merah, David Beckham, bintang saat ini Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.