Liga Inggris: Meski Tak Rela, Pemain Rennes Pasrah Edouard Mendy Gabung Chelsea

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Sep 2020, 21:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 21:30 WIB
Kiper Stade Rennais, Edouard Mendy.
kiper Stade Rennais, Edouard Mendy. (AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Bola.com, Jakarta - Pemain Rennes, Damien Da Silva, pasrah jika Edouard Mendy memilih bergabung ke Chelsea. Meski terkesan tidak rela, ia sadar rekan setimnya layak mendapatkan kesempatan bermain di Liga Inggris dalam kariernya.

Chelsea memang sedang tak main-main dalam upaya merekrut kiper anyar untuk bersaing merengkuh trofi juara Liga Inggris musim ini. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/9/2020), The Blues menjadikan kiper Rennes, Edouard Mendy, sebagai target utama.

Mendy merupakan kiper yang direkomendasikan Penasihat Kinerja dan Teknis, Petr Cech. Sebelum berseragam Chelsea, Petr Cech juga pernah berseragam Rennes rentang 2002-2004.

Untuk mengamankan jasa Edouard Mendy, Chelsea kabarnya cukup membayar 18 juta poundsterling (Rp351 miliar). Namun, angka tersebut berpeluang menggelembung, karena kiper berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak bersama Rennes sampai 30 Juni 2023.

Mengetahui hal tersebut, Damien Da Silva hanya bisa pasrah. Meski ada kesan tidak rela, ia menilai Edouard Mendy memang layak mendapatkan kesempatan istimewa bersama tim yang lebih besar.

"Sebut kami egois, sebab kami tidak rela kehilangan Edouard Mendy," ujar Damien Da Silva kepada Telefoot.

"Tapi ya beginilah sepak bola dengan segala manuver transfer di dalamnya. Mendy adalah kiper hebat yang layak meraih apa yang ada di hadapannya saat ini," katanya lagi mengomentari kans Edouard Mendy gabung Chelsea.

2 dari 3 halaman

Target Lain

Pada musim ini, Chelsea dikaitkan dengan beberapa kiper semisal Andre Onana (Ajax Amsterdam), Nick Pope (Burnley), Roman Burki (Borussia Dortmund), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), dan Mike Maignan (Lille).

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai Kepa Arizzabalaga butuh kompetitor yang sepadan agar performanya bisa meningkat. Namun hingga berita ini turun, hanya Edouard Mendy yang jadi fokus utama The Blues.

Sumber: Telefoot

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓