Liverpool Dominasi Starting XI Terbaik Liga Inggris Musim Lalu

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Sep 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 18:00 WIB
Liverpool Resmi Angkat Trofi Juara Premier League 2019-2020
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengangkat trofi juara Premier league 2019-2020 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Prosesi angkat trofi juara ini dilakukan usai pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (AFP/Laurence Griffiths/pool)

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan menjuarai Premier League musim lalu membuat Liverpool mendominasi starting XI terbaik. Tercatat ada lima pemain The Reds yang masuk PFA Premier League Team of the Year.

Keempat pemain tersebut adalah adalah Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, dan Sadio Mane. Nama-nama itu dianggap layak masuk daftar starting XI terbaik Premier League 2019/2020, karena kontribusinya untuk Liverpool.

Alexander-Arnold menorehkan 13 assist dan melepaskan 382 umpan silang di Liga Inggris musim lalu. Sementara itu, Van Dijk merupakan sosok penting di jantung pertahanan Liverpool dan berhasil menorehkan 3.259 umpan.

Adapun Robertson mencatatkan 12 assist dan 2.492 umpan, sedangkan Jordan Henderson adalah jendral lapangan tengah Liverpool dengan torehan empat gol dan lima assist.

Di sisi lain, Sadio Mane merupakan andalan Liverpool di sektor serangan. Winger Timnas Senegal itu berhasil mengoleksi 18 gol dan tujuh assist dari 35 pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Manchester City dan Leicester City Diwakili 2 Pemain

Manchester City Bungkam Bournemouth di Etihad
Gelandang Manchester City, David Silva (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Ethiopia di Manchester, Inggris (15/7/2020). Manchester City menang tipis 2-1 atas Bournemouth. (AP photo/Dave Thompson, Pool)

Sementara itu, Manchester City dan Leicester City mengirimkan dua wakilnya di daftar PFA Premier League Team of the Year. City diwakili oleh Kevin De Bruyne dan David Silva, sedangkan dua pemain Leicester adalah Caglar Soyuncu dan Jamie Vardy.

Dua pemain lainnya berasal dari Arsenal dan Burnley. The Gunners diwakili Pierre-Emerick Aubameyang, sedangkan The Clarets menempatkan sang kiper, Nick Pope.

Berikut ini adalah daftar PFA Premier League Team of the Year:

Sumber: Premier League, PFA

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓