Liga Inggris: Manchester United Wajib Mengawali Musim Baru dengan Sempurna

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Sep 2020, 19:50 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 19:50 WIB
Manchester United
Manchester United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengakhiri musim 2019/2020 dengan cukup baik meski tanpa gelar juara. Ole Gunnar Solskjaer telah membawa tim berjulukan The Red Devils itu menutup musim di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Premier League. Kini jelang musim baru 2020/2021, Manchester United diwajibkan untuk mencetak start yang sempurna demi bisa menjadi kandidat juara pada akhir musim.

Setelah istirahat sekitar 1,5 bulan, Premier League akan digelar kembali pada akhir pekan ini. Manchester United menjadi tim yang cukup dinantikan aksinya pada musim yang baru.

Alasannya karena The Red Devils mampu tampil apik setelah kompetisi Premier League bergulir kembali pasca-lockdown karena pandemi virus corona COVID-19. Bagaimana penampilan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pada musim baru nanti?

Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, mengaku antusias menunggu aksi mantan klubnya tersebut pada musim baru nanti.

"Setelah lockdown, tim ini bermain dengan luar biasa," ujar Wes Brown dalam situs resmi Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Menambah Pengalaman dan Bidik Start yang Apik

Mason Greenwood
Striker muda Manchester United Mason Greenwood merayakan gol Marcus Rashford pada laga Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Francois Mori)

Wes Brown menilai bahwa Manchester United tampil dengan sangat apik pada akhir musim kemarin. Ia menilai Manchester United akan semakin kuat di musim ini berbekal pengalaman musim lalu.

"Manchester United bermain apik dan seluruh sektor tampil dengan luar biasa. Mereka memainkan banyak pertandingan dan banyak yang mengalami kelelahan, tapi tim ini tampil dengan baik," ujar Brown.

Brown meminta Manchester United untuk tampil dengan sebaik mungkin di awal musim 2020/2021 ini. Ia menilai jika Manchester United bisa membangun momentum yang apik di awal musim, maka rencana mereka untuk menjadi penantang gelar bukan sebuah wacana saja.

"Saya ingin mereka menjalani start yang bagus. Para pemain sudah beristirahat sejenak, tapi mereka harus mengawali musim dengan baik dan tancap gas sejak awal." ujarnya.

Berbeda dengan klub-klub Premier League lain, Manchester United baru memainkan partai pertama mereka pekan depan. Otoritas Liga memberikan mereka libur ekstra setelah mereka bermain di semi final Liga Europa musim lalu.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)