Liga Inggris: Tersingkir di 3 Semifinal, Manchester United Punya Modal Berharga untuk Musim Baru

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 09 Sep 2020, 21:50 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 21:50 WIB
FOTO: Taklukkan Copenhagen, MU Amankan Tiket Semifinal Liga Europa
Pemain Manchester United Bruno Fernandes (kedua kanan) bersama rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Copenhagen pada perempat final Liga Europa di Cologne, Jerman, Senin (10/8/2020). Manchester United menang 1-0. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Manchester United, Wes Brown, menilai The Red Devils memiliki modal yang bagus jelang musim 2020/2021. Kegagalan The Red Devils dalam tiga partai semifinal pada musim lalu bisa menjadi tambahan motivasi bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada musim yang baru.

Manchester United berhasil meraih sebuah pencapaian yang bagus pada musim lalu. Mereka finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir Premier League musim lalu, padahal musim sebelumnya mereka finis di peringkat keenam.

Namun, Manchester United juga menelan pil pahit pada musim lalu. Mereka tumbang dalam tiga partai semifinal, masing-masing Carabao Cup, Piala FA, dan Liga Europa.

Wes Brown menilai kegagalan tersebut tidak berdampak negatif bagi Manchester United.

"Akhir musim lalu cukup mengecewakan karena mereka gagal dalam partai semifinal," ujar Brown dalam laman resmi Manchester United.

2 dari 4 halaman

Menjadi Motivasi

Anthony Martial  - Manchester United
Striker Manchester United (MU) Anthony Martial (tengah) bersama Juan Mata dan Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Partizan pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Wes Brown, tiga kekalahan dalam semifinal itu adalah modal yang bagus untuk Manchester United. Mereka punya pengalaman ekstra menjelang musim baru ini.

"Saya rasa pengalaman dalam laga semifinal itu akan membantu para pemain pada musim ini," ujar Brown.

"Kekalahan itu akan menjadikan dorongan bagi mereka, terutama jika mereka berhadapan dengan tim-tim yang mengalahkan mereka," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Langkah yang Benar

Manchester United - Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Harry Maguire, Paul Pogba
Manchester United - Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Harry Maguire, Paul Pogba (Bola.com/Adreanus Titus)

Wes Brown percaya para pemain Manchester United akan menjadikan kekalahan dalam laga semifinal itu sebagai pengingat bahwa mereka harus berbuat lebih baik di musim ini.

"Ketika mereka berhadapan dengan tim-tim yang mengalahkan mereka, tentu mereka akan teringat mereka dikalahkan musim lalu dan mereka akan teringat bagaimana tim lawan merayakan kemenangan mereka. Itu akan membuat Anda lebih memiliki determinasi," ujar Brown.

"Para pemain akan mengingat kekalahan-kekalahan itu dan akan mencoba untuk menjadikan segalanya lebih baik di musim ini." lanjutnya.

Manchester United akan melakoni laga pembuka mereka di ajang Premier League pekan depan. Mereka akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford pada 19 September mendatang.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/9/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)