VIDEO: Profil Bintang Raheem Sterling, Pemain Manchester City yang Sukses Berkat Peran Besar Seorang Ibu

Oleh Diatama Ibduansa pada 10 Sep 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 09:03 WIB

Bola.com, Jakarta Time out profil bintang kali ini akan membahas mengenai pemain Manchester City, Raheem Sterling. Pemain kelahiran Jamaika, 25 tahun yang lalu ini ternyata memiliki kisah masa kecil yang menyedihkan.

Saat berusia dua tahun, Sterling harus ditinggal oleh sang ayah yang tewas karena ditembak oleh sekelompok orang yang tidak dikenal di Jamaika. Setelah itu Sterling diurus oleh neneknya, karena sang ibu harus pergi merantau ke Inggris. Hingga akhirnya pada usia lima tahun, Sterling ikut menetap di London, Inggris bersama sang ibu.

Ketika remaja, Raheem Sterling mengikuti kemauan sang ibu yang menginginkan dirinya untuk bergabung dengan akademi Queen Park Rangers. Menurut sang ibu, di QPR Sterling tidak memiliki banyak pesaing, sehingga Sterling akan dengan mudah dikenal. Ternyata benar saja, bakat Sterling tercium dengan cepat oleh Liverpool saat ia berusia 18 tahun. Di tahun 2010 ia meninggalkan QPR U-18 dan bergabung dengan Liverpool U-18. Dua tahun berselang ia berhasil masuk tim utama Liverpool.

Nihil mendapatkan gelar juara setelah 3 tahun di Anfield, Sterling memutuskan untuk pindah ke Manchester City. Kepindahannya tersebut diwarnai dengan kontroversi. Namun ternyata, bersama City ia menjelma menjadi pemain Inggris termahal dan paling potensial saat ini.

Untuk mengenang kematian sang ayah, Raheem Sterling sampai membuat tato bergambarkan senjata di kaki kirinya. Profil bintang pemain Manchester City ini selengkapnya bisa kalian saksikan dalam video di atas. 

*script profil bintang ini merupakan hasil kerja sama antara presenter Bola.com, Iqry Widya dan Visiola Elianingtyas, Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara