VIDEO: Kevin De Bruyne Jadi Pesepak Bola Pertama Manchester City yang Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 09 Sep 2020, 21:37 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 21:37 WIB

Bola.com, Jakarta Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne berhasil mencetak rekor sebagai pemain terbaik Liga inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA) musim ini.

Ia mengaku senang dan tidak menyangka akan mendapatkan gelar tersebut musim ini, karena sebelumnya banyak para pemain yang lebih dari dirinya.

“Saya pikir ini merupakan suatu kehormatan yang besar dipilih oleh kolega, pesaing anda dari tim lain yang selalu kami lawan di lapangan dan mereka memilih anda untuk menjadi pemenang.” Ujar Kevin De Bruyne dalam wawancaranya bersama City tv.

Ia juga mencatatkan rekor menjadi pemain Manchester City pertama yang meraih penghargaan tersebut.

Gelandang Timnas Belgia itu tampil gemilang di Liga Inggris musim lalu. Dia berhasil mencetak 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan.

Sayangnya, Kevin De Bruyne gagal membawa Man City menjuarai Premier League 2019/2020. The Citizens harus puas finis di peringkat kedua dengan nilai 81, tertinggal 18 poin dari Liverpool yang berhasil merengkuh titel juara.

Meski tak mampu mempersembahkan titel juara, De Bruyne dianggap layak merengkuh trofi PFA Player of The Year. Gelandang berusia 29 tahun itu dipilih oleh mayoritas pemain di Liga Inggris.

Kevin De Bruyne juga mengungguli empat pemain Liverpool yang masuk nomine penghargaan tersebut, yakni Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane.

“Mungkin ini aneh bahwa saya yang pertama di Manchester City melihat semua pemain bagus yang bermain di sana sebelumnya, namun menurut saya mewakili klub itu baik.” Tutup Kevin De Bruyne menanggapi jika dirinya menjadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini.