Sukses


Liga Inggris: Bakat dan Kerja Keras, Kunci Sukses Rashford dan Greenwood di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Dua pemain muda Manchester United, Marcus Rashford dan Mason Greenwood, telah memperlihatkan performa yang luar biasa bersama The Red Devils pada musim lalu. Mantan pelatih tim muda Manchester United, Warren Joyce, pun angkat bicara mengenai kunci sukses Rashford dan Greenwood di Old Trafford.

Joyce menyebut dua pemain muda Manchester United itu memiliki bakat yang besar ditambah etos kerja yang baik. Hal tersebut membuat mereka bisa bersinar bersama The Red Devils.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada cukup banyak pemain akademi Manchester United yang mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama. Beberapa di antaranya berhasil mendapatkan tempat di skuat The Red Devils.

Dua lulusan akademi Manchester United yang paling bersinar adalah Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Kedua pemain ini menjadi andalan di lini serang Setan Merah.

Joyce menyebut kedua pemain ini tidak kebetulan sukses di Manchester United.

"Anda harus tahu bahwa anak-anak ini bekerja sangat keras untuk bisa mencapai level permainan mereka saat ini," ujar Joyce kepada Manchester Evening News.

Video

2 dari 3 halaman

Bakat Langka

Joyce menyebut Greenwood dan Rashford adalah contoh bakat langka. Ia menyebut mereka punya bakat yang besar dan dikombinasikan dengan kerja keras sehingga bisa bersinar di Manchester United.

"Beberapa pelatih agak halus mengatakan mereka bisa menciptakan pemain seperti Rashford. Para pemain seperti Rashford memiliki talenta faktor X yang membantu perjalanan kariernya," ujar Joyce.

"Marcus dan Mason memiliki faktor X itu sejak berusia 10 atau 11 tahun. Mereka punya kemampuan yang superior, keseimbangan, dan pergerakan yang bagus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Hanya Bakat

Selain itu, Joyce menyebut Greenwood dan Rashford bisa mencapai kesuksesan bukan hanya karena mengandalkan bakat mereka saja. Ia menyebut dua striker Manchester United itu punya etos kerja yang luar biasa sehingga bakat mereka mampu dimaksimalkan.

"Ada beberapa pemain berbakat yang berakhir menjadi pemain di Championship. Namun, pemain seperti Marcus dan Mason bekerja keras selama bertahun-tahun untuk bisa mencapai level permainan mereka saat ini," ujarnya.

Greenwood baru-baru ini mendapatkan masalah saat dipanggil untuk pertama kali ke Timnas Inggris. Sang striker bersama Phil Foden harus dipulangkan lebih awal karena melakukan pelanggaran protokol COVID-19.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/9/2020)

Video Populer

Foto Populer