VIDEO: Kisah Frank Lampard Dibantu Istri Tangani Masalah Chelsea

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Sep 2020, 11:07 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 11:07 WIB

Bola.com, London - Frank Lampard mengungkapkan beberapa hal menarik dalam sebuah wawancara dengan The High Performance Podcast. Mantan gelandang Timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa sang istri, Christine Bleakley, terkadang membantunya saat ia menemui masalah di Chelsea.

Frank Lampard menangani Chelsea sejak ditunjuk pada Juli 2019. Ia datang dengan status The Blues masih dalam sanksi tidak boleh melakukan transfer pemain oleh FIFA. Hukuman diberikan karena Chelsea dianggap melanggar aturan terkait pemain-pemain berusia di bawah 18 tahun.

Namun, Chelsea di bawah Lampard, yang juga mengandalkan beberapa pemain muda, menunjukkan performa cukup mengesankan di Liga Inggris (Premier League). Timnya mengakhiri musim 2019/2020 dengan berada di posisi keempat di klasemen akhir.

Lampard tentu menemui beberapa masalah di Chelsea. Apalagi dirinya punya pengalaman sebagai manajer yang bisa dikatakan minim. Sebelumnya, Lampard hanya menangani klub divisi Championship (kasta kedua dalam strata kompetisi sepak bola di Inggris), Derby County, pada musim 2018/2019.

Namun, Frank Lampard ternyata punya salah satu cara cukup jitu yang bisa membuatnya menangani masalah di tim. Cara yang ia ambil adalah menanyakan solusinya kepada sang istri, Christine Bleakley, sosok wanita yang ia nikahi sejak 2015.

“Istri saya tidak memilih fullback yang akan kami mainkan pada akhir pekan. Akan tetapi, ia punya pandangan berbeda terhadap masalah sepak bola yang saya tanyakan saat di rumah," ujar Lampard dalam acara The High Performance Podcast, yang dipandu oleh jurnalis, Jake Humphrey, dan pembicara serta penulis buku, Professor Damian Hughes.

Frank Lampard juga mengungkapkan dirinya pernah menanyakan solusi soal pemain Chelsea yang tidak datang ke sesi latihan kepada Christine. Apa jawaban sang istri tercinta? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.