Sukses


Liga Inggris: Lionel Messi dan Gerard Pique Pernah Hampir Merapat ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pencari bakat sekaligus mantan pemain Arsenal, Francis Cagigao, membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan. Cagigao menyebut Arsenal sempat nyaris memboyong Lionel Messi dan Gerard Pique dari Barcelona.

Lionel Messi dan Gerard Pique merupakan tulang punggung Barcelona. Kedua pemain tersebut mampu meraih kesuksesan besar di klub asal Spanyol itu.

Lionel Messi pun membuktikan diri sebagai seorang pemain terbaik dunia. Ia berhasil enam kali memenangi Ballon d'Or. Sementara itu, Pique sempat bermain di Premier League bersama Manchester United pada awal kariernya. Namun, ia kembali ke Barcelona pada era Pep Guardiola.

Arsenal sebenarnya sudah melakukan pembicaraan dengan agen Messi. Namun, La Pulga urung datang ke Inggris karena masalah izin kerja.

"Arsene Wenger telah mengatakan bahwa pada satu tahap kami hampir mengontrak Lionel Messi dan meski saya tidak mengatakan kami dekat, kami ada di sana atau di sekitarnya," cerita Cagigao hampir talkSPORT.

"Diskusi telah dilakukan dengan perwakilannya, tapi dia memiliki masalah dengan izin kerjanya yang pada saat itu tidak jelas dia berada di mana di Spanyol. Jadi itu dibuang," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Pique juga Gagal

Tidak hanya Lionel Messi, Cagigao juga mengungkapkan kalau Arsenal menginginkan Pique. Namun, transfer tersebut tidak terjadi karena kedua belah pihak tidak menemukan kesepakatan soal kontrak.

"Sudah menjadi rahasia umum bahwa Gerard Pique hanya beberapa inci lagi dari penandatanganan kontrak dengan kami, tapi dia bergabung dengan Manchester United enam bulan kemudian," imbuh Cagigao.

"Ada beberapa ketidaksepakatan kontrak antara klub dan perwakilan Gerard dan itu tidak terjadi," katanya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/9/2020)

Video Populer

Foto Populer