Sukses


3 Kandidat Kiper Baru Chelsea di Liga Inggris Musim Depan: Senjakala Karier Kepa Arrizabalaga di The Blues Kian Dekat

Bola.com, Jakarta - Chelsea sedang mencari kiper baru pada musim panas ini. Frank Lampard kemungkinan besar tidak lagi berniat memakai jasa Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama The Blues di Liga Inggris musim depan.

Kepa bergabung dengan Chelsea di bursa musim panas 2018. The Blues harus mengeluarkan 80 juuta euro untuk memboyongnya dari Athletic Bilbao.

Berstatus sebagai kiper termahal dunia, Kepa justru tampil buruk sepanjang musim kemarin. Ia hanya mencatatkan 10 cleansheet dan kebobolan 53 kali dari 40 laga di semua kompetisi.

Karena dinilai mengecewakan, Kepa sempat diasingkan ke bangku cadangan dan posisinya digantikan Willy Caballero. Itulah mengapa Frank Lampard selaku pelatih memilih untuk mencari kiper baru pada musim panas ini.

Chelsea sudah dikaitkan dengan beberapa kiper bagus belakangan ini. Mereka bisa saja berlabuh di Stamford Bridge dalam waktu dekat. Berikut ini tiga di antaranya yang perkembangannya terus dipantau Frank Lampard.

Video

2 dari 4 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy saat ini bermain untuk Rennes. Ia memperkuat klub Prancis itu sejak 2019 setelah didatangkan dari Reims.

Pemain Senegal itu tampil gemilang saat membela Rennes musim lalu. Ia membuat 33 penampilan di semua kompetisi dan berhasil mencatatkan 13 clean sheet.

Berkat penampilan cemerlangnya itu, Mendy membawa timnya lolos ke Liga Champions 2020-2021. Kontrak pemain 28 tahun itu di klub akan habis pada 2023 mendatang.

3 dari 4 halaman

Mike Maignan

Mike Maignan saat ini berstatus sebagai kiper Lille. Ia mulai bermain di tim utama klub berjuluk Les Dogues itu pada tahun 2015.

Selama memperkuat Lille, Maignan sudah mencatatkan 134 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain Prancis tersebut mengemas 43 clean sheet dan kebobolan 158 gol.

Maignan masih terikat kontrak dengan Lille sampai tahun 2022. Selain Chelsea, pemain 25 tahun itu juga dikaitkan dengan Tottenham.

4 dari 4 halaman

Sergio Romero

Sergio Romero saat ini memperkuat Manchester United. Ia sudah berada di klub tersebut sejak tahun 2015 setelah ditransfer dari klub Serie A Sampdoria.

Meski sudah lama berada di Old Trafford, Romero bukanlah pilihan utama di bawah mistar gawang Setan Merah. Ia selama ini menjalani peran sebagai pelapis David De Gea.

Selama membela MU, Romero sudah tampil 61 kali dengan mencatatkan 39 clean sheet dan kebobolan 27 gol. Kontraknya di klub akan habis pada musim panas tahun depan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/9/2020)

Video Populer

Foto Populer