VIDEO: Timo Werner, Kai Havertz dan Pemain Jerman yang Dibeli Chelsea dengan Harga Tinggi

Oleh Diatama Ibduansa pada 11 Sep 2020, 09:17 WIB
Diperbarui 11 Sep 2020, 09:17 WIB

Bola.com, Jakarta Chelsea, menjadi klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka suda mendatangkan enam pemain baru. Dua dari enam rekrutan baru Chelsea tersebut berasal dari Jerman. Mereka adalah Timo Werner dan Kai Havertz.

Timo Werner menjadi salah satu rekrutan Chelsea pada musim panas ini. Bomber berusia 24 tahun itu didatangkan The Blues dari klub Bundesliga RB Leipzig. Chelsea harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk memboyong Werner ke Stamford Bridge. Sang pemain ditebus sebesar 53 juta euro sesuai dengan klausul rilisnya.

Werner meneken kontrak lima tahun bersama Chelsea. Ia akan berada di klub Premier League tersebut setidaknya sampai 2025 mendatang.

Kai Havertz dibeli Chelsea pada musim panas ini dengan harga 80 juta euro. Nilai itu menjadikannya sebagai pemain Jerman termahal dalam sejarah. Pemain berusia 21 tahun itu diboyong dari klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Havertz meneken kontrak lima tahun di Stamford Bridge.

Sebelum ke Chelsea, Havertz bermain untuk Leverkusen selama empat musim. Ia mencatatkan 150 penampilan untuk klub dengan mencetak 46 gol dan 31 assist.

Chelsea menebus Werner dan Havertz dengan harga tinggi. Namun, pada posisi berapa kedua pemain itu dalam daftar pemain Jerman termahal yang pernah dibeli The Blues?

Berikut ini lima pemain Jerman termahal yang dibeli Chelsea termasuk Timo Werner dan Kai Havertz.

*script spotlight ini merupakan hasil kerja sama antara presenter Bola.com, Iqry Widya dan Visiola Elianingtyas, Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara