VIDEO: Makna Mural Kapten Liverpool, Jordan Henderson Angkat Trofi Juara Liga Inggris

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Sep 2020, 20:13 WIB
Diperbarui 10 Sep 2020, 20:13 WIB

Bola.com, Liverpool - Sebuah mural besar Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Inggris terdapat di sebuah area di Kota Liverpool. Apa makna di balik pembuatan mural tersebut bagi sang seniman, Paul Curtis?

Mural Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Inggris terdapat di sebuah area berjarak sekitar 0,8 kilometer dari stadion Anfield. Tidak hanya gambar kapten Liverpool tersebut, tetapi juga terdapat legenda Liverpool, Alan Hansen.

Henderson mengangkat trofi juara Liga Inggris setelah penantian selama 30 tahun bagi The Reds. Gelar juara tersebut juga merupakan yang pertama bagi Liverpool untuk kompetisi Premier League.

Mengapa ada Alan Hansen. Legenda asal Skotlandia tersebut menjadi perwakilan dari masa lalu Liverpool yang mengantarkan timnya menjadi juara Divisi Utama Liga Inggris musim 1989-1990. Ketika itu, The Reds menjadi tim di posisi teratas klasemen, unggul 9 poin dari posisi kedua, Aston Villa.

"Kami menempatkan Alan Hansen, sebagai representasi masa lalu, dan Jordan Henderson sebagai perwakilan masa sekarang, di mana klub sudah menantikan gelar juara selama 30 tahun," kata Paul Curtis, seperti dilansir AP.

Mural tersebut juga memiliki makna bagi area tersebut. "Semoga mural ini memberi perhatian sedikit terhadap area Anfield ini, yang kurang diperhatikan. Lebih banyak perhatian ditujukan kepada tim dan stadion Anfield. Beberapa warga di sini juga cukup senang dengan kehadiran mural ini," kata Curtis.

Seperti apa mural Jordan Henderson yang mengangkat trofi juara Liga Inggris tersebut? Apa harapan Curtis terhadap mural tersebut bagi penggemar Liverpool? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan video wawancara singkat di atas. (* Teks subtitle: First Nadya, Mahasiswi magang dari Universitas Multimedia Nusantara)