Sukses


Liga Inggris: Debut Resmi Hakim Ziyech di Chelsea Tertunda Akibat Cedera

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memastikan Hakim Ziyech tidak dapat tampil pada laga perdana timnya di Premier League musim ini. Ziyech harus absen akibat dihantam cedera lutut.

Pemain berusia 27 tahun tersebut ditebus Chelsea dari Ajax Amsterdam dengan banderol 40 juta euro (Rp 708 miliar) pada 14 Februari 2020.

Namun, Ziyech baru bergabung dengan Tim London Biru pada musim panas tahun ini. Bersama Chelsea, Hakim Ziyech sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2025.

Pemain yang memilih nomor punggung 22 itu telah menjalani laga perdananya bersama Chelsea, yakni saat bersua Brighton and Hove Albion pada pertandingan uji coba di The American Express Community Stadium, 29 Agustus lalu.

Sayangnya, pemain Timnas Maroko itu mengalami cedera pada laga tersebut. Setelah menjalani pemeriksaan, Hakim Ziyech diketahui dihantam cedera lutut dan harus absen selama dua pekan.

Akibatnya, Ziyech tidak dapat tampil ketika Chelsea menghadapi Brighton pada pekan perdana Premier League musim ini, di The American Express Community Stadium, 15 September mendatang.

"Ziyech mengalami cedera lutut dalam pertandingan persahabatan melawan Brighton dan dia tidak akan fit," kata Lampard.

"Kami sedang mengusahakannya dan berharap itu hanya dalam hitungan minggu, beberapa minggu, kami berharap, tetapi kami harus menunggu dan melihatnya," lanjut legenda Chelsea itu. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Thiago Silva dan Ben Chilwell Absen

Selain Hakim Ziyech, Thiago Silva dan Ben Chilwell juga absen dalam pertandingan perdana Chelsea di Premier League musim ini.

"Chilwell berusaha untuk kebugaran. Dia tidak akan fit untuk laga kontra Brighton. Dia telah berkembang dan meningkat pada pekan ini dan menuju ke arah yang benar, yang merupakan kabar baik bagi kami," ucap Lampard.

"Thiago Silva ada di London, tetapi tidak akan berlatih sampai akhir pekan, jadi saya sangat meragukan dia akan bersaing untuk pertandingan melawan Brighton," tuturnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer