Sukses


Liga Inggris : Menengok Senjata MU Menuju 2020 / 2021, Bisakah Setajam Silet ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengalami paruh pertama Liga Inggris musim lalu dengan suasana berat. Mereka secara mengejutkan bisa bangkit, dan berhasil mengamankan zona Liga Champions musim depan.

Menurut BBC, kejelian membeli Bruno Fernandes menjadi 'malaikat penyelamat' jajaran manajemen serta tim pelatih. Maklum, apa jadinya jika musim depan Manchester United harus berlaga di Liga Europa kembali.

Pemain asal Portugal tersebut sanggup mendobrak serta mendongkrak semangat tim dengan permainan menawan. Catatan 8 gol dan 7 asis, membuat Bruno Fernandes punya peran krusial bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Walau demikian antisipasi transfer pemain yang tinggi tidak disambut dengan antusias yang sama. Sejauh ini baru Donny van de Beek dari Ajax yang menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Berikut adalah starting XI paling berpotensial yang bisa diturunkan Solskjaer pada 2020/2021, beserta pemain alternatif yang mungkin saja bisa didapat Manchester United :

 

Video Manchester United

2 dari 4 halaman

Kiper dan Bek

Kiper : David de Gea

Penampilan De Gea mendapat kritikan dalam dua tahun terakhir. Apalagi kondisi serta kualitas Dean Henderson yang berpeluang merebut tempatnya. Namun, ternyata penampilan De Gea tetap terlihat menjanjikan.

Belakang : Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Sergio Reguilon

Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire yang baru dikontrak musim panas lalu seharusnya tak kehilangan tempat. Maguire bermain penuh untuk MU pada musim lalu, terlepas dari masalah di luar lapangan.

Walau dikabarkan sedang mencari pasangan baru untuk Maguire, sepertinya Setan Merah tidak akan menemukan pemain tersebut dalam waktu dekat. Kondisi tersebut bisa membuat Lindelof memertahankan posisinya sebagai partner Maguire.

Setelah performanya di Sevilla, Reguilon menjadi incaran Manchester United. Situasi sekarang bisa menguntungkan, karena Luke Shaw sedang tak fit.

 

3 dari 4 halaman

Tengah dan Depan

Tengah : Nemanja Matic, Paul Pogba, Bruno Fernandes

Saling pengertian antara Paul Pogba dan Bruno Fernandes menjadi satu potensi terbesar Manchester United untuk tampil maksimal. Keduanya akan diperkuat dengan keberadaan Matic sebagai veteran dengan permainan yang solid.

Penyerang : Marcus Rashford, Anthony Martial, Jadon Sancho

Marcus Rashford dan Martial masih dapat merasakan puncak karier dengan bantuan Solskjaer. Sementara itu, Jadon Sancho bisa memberi banyak variasi, sekaligus menajamkan alur serangan.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Cadangan

Alternatif: Donny Van De Beek, Mason Greenwood, Fred, Daniel James

Donny Van De Beek sebagai pengganti Bruno Fernandes. Walau posisinya adalah pemain tengah, dia terkenal sebagai pemain serba bisa. Memiliki serangan-serangan ampuh dan kemampuan mencetak gol dari sudut sempit, membuat pemain Belanda ini menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan Fernandes.

Mason Greenwood sebagai pengganti Marcus Rashford. Mmeski usianya yang masih muda Greenwood dapat dikatakan sebagai striker terbaik MU. Koleksi gol serta penampilan lapangan yang memukai musim lalu, menjadikannya pemain dengan gol terbanyak di antara rekan seusianya.

Fred sebagai pengganti Nemanja Matic. Fakta ini mengingat Matic yang sudah berusia 32 tahun. Artinya, Matic tidak mungkin bermain setiap pekan. Jika Fred dapat mengatasi kesulitannya di musim lalu, ia akan menjadi pemain pengganti yang unggul.

Daniel James punya kualitas dan cara bermain bagus. James memiliki fisik yang bisa menjadi senjata mereka terutama di menit-menit terakhir pertandingan. Tak hanya itu, pola pergerakan cepat khas pemain sayap, bisa membuat repot barisan pertahanan musuh. (Queenshell Lovevinca Lau)

Video Populer

Foto Populer