Sukses


5 Asa Yang Bisa Selaras Perjalanan MU di Panggung Liga Inggris 2020 / 2021

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya banyak catatan menarik menuju Liga Inggris 2020/2021. Selain keberhasilan bangkit pada putaran kedua musim lalu, kehadiran para pemain baru, serta daftar incaran, membuat banyak mata tertuju ke Old Trafford.

Menurut BBC, para pengamat masih berharap Manchester United bisa memberikan efek kejutan pada sisa periode bursa transfer 'musim panas' 2020. Jika terealisasi, Manchester United punya kans memerbaiki peringkat akhir.

The Red Devils finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. Kedatangan Bruno Fernandes menjadi kunci. Gelandang Portugal itu seperti menyulap Manchester United dalam sekejap.

Sejauh ini, MU telah mendatangkan Donny van de Beek sebagai amunisi tambahan di lini tengah. Mereka juga dikaitkan dengan kedatangan bek kiri, dan masih ada gosip dengan kehadiran wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Laga pertama United musim ini di Liga Inggris akan ditunda lantaran mereka menyelesaikan pertandingan lebih lama saat berjuang sampai semifinal Liga Eropa. Jadi, Ole Gunnar Solskjaer, dapat mempersiapkan timnya lebih lagi untuk menghadapi musim depan. Apakah Ole bisa? Bagaimana nasib Manchester United musim depan? Berikut lima prediksinya:

 

Video Manchester United

2 dari 6 halaman

Akankah Jadon Sancho Datang?

Rumors panas sudah beredar, MU sangat menginginkan Sancho. Namun, sampai sekarang penandatangan itu tidak pernah terealisasi. Kubu Dortmund pernah menetapkan kapan tanggal transfer tersebut harus dibayarkan MU, tetapi sampai waktu tersebut berakhir belum mengajukan tawaran apapun.

Kabarnya MU masih menunggu Dortmund untuk rela menurunkan harga Sancho. Sekarang tekanan ada di kubu MU, CEO MU, Ed Woodward, didesak segera merealisasikan transfer tersebut. Para penggemar berharap kisah Harry Maguire saat didatangkan dari Leicester City dapat terulang.

 

3 dari 6 halaman

Mempunyai Penyerang Haus Gol

Musim lalu Manchester United memiliki dua penyerang yang mencetak lebih dari 20 gol. Anthony Martial menjadi pencetak gol terbanyak dengan 23 gol. Marcus Rashford tertinggal satu gol alias 22 gol.

Di pentas Liga Inggris, keduanya berhasil membuat 17 gol yang menjadi musim terbaik bagi mereka selama berseragam Manchester United. Faktanya, tidak ada pemain MU yang pernah mencetak lebih dari 20 gol di Liga sejak era Sir Alex Ferguson. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Robin van Persie dengan 26 gol pada 2012/2013.

Sepertinya fakta tersebut segera terjawab, karena musim depan MU memiliki tiga gelandang kreatif Bruno Fernandes Donny van Beek dan Paul Pogba, yang siap membantu Martial atau Rashford bahkan Mason Greenwood untuk mencetak setidaknya 20 gol di Liga Inggris 2020/2021.

 

4 dari 6 halaman

Mengalahkan Musuh Abadi

Selama dua musim terakhir, Liverpool telah kembali menjelma menjadi satu di antara tim terbaik, dengan memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris. Namun, selama dua musim terakhir juga, Liverpool selalu kesulitan saat bertandang ke Old Trafford.

Satu di antara indikatornya adalah MU bermain baik setiap kali bertemu Liverpool. Segala sisi permainan terlihat antusias untuk mengalahkan sang rival, meskipun kala itu MU belum berisikan pemain matang seperti sekarang.

Sekarang dengan materi pemain yang lebih baik dari dua musim ke belakang, rasanya peluang The Red Devils untuk menggeser Liverpool sebagai raja Inggris dapat terjadi kembali. Kita nantikan saja duel sengit dua rival abadi ini.

 

5 dari 6 halaman

Empat Besar Tapi Tidak Juara?

Performa Manchester United musim depan dipastikan akan meningkat. Sayang, Swuawka menulis, tidak membuatnya menjadi penantang serius gelar juara. Setan Merah musim depan kembali bermain di Liga Champions dan fokus mereka akan terbagi.

Jika ingin menjadi penantang gelar juara Liga Inggris, fokus akan menjadi kunci. Sebab, dua rival mereka Liverpool dan Manchester City telah berada di performa bagus sejak tiga musim belakang. Manchester City yang bermain buruk musim lalu, masih dapat bertengger di posisi kedua klasemen.

Namun, MU dipercaya akan terus meningkat, dan bisa mengamankan posisi empat besar untuk musim depan, tinggal melihat Chelsea dan Arsenal sebagai penantang kuat pos mereka.

 

6 dari 6 halaman

Piala Kejayaan

Pada musim 2019/2020, MU berhasil mencapai semifinal di tiga kompetisi berbeda. Namun, selalu gagal untuk melaju ke partai final.

Meskipun mereka mengalami peningkatan dari sisi permainan, tetap saja untuk menaikkan moral dan mental tim setidaknya butuh satu trofi sebagai tanda keberhasilan. Squawka memprediksi, Manchester United akan menjadi penantang kuat untuk gelar juara Liga Inggris dan Piala FA, tetapi untuk kembali berjaya di Eropa nampaknya musim depan bukan musim yang tepat. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer