Sukses


5 Pemain Belia Nyawa Permainan Manchester United di Musim Baru Liga Inggris, Masa Depan Cerah Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Pelan namun pasti, Manchester United mulai kembali bersaing di papan atas Premier League. Tentu pencapaian tidak lepas dari tangan dingin sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih asal Norwegia ini pandai melihat potensi pemain muda dan berani mengambil resiko.

Mason Greenwood menjadi salah satu nama yang tampil mengesankan di bawah komandonya, pemuda berusia 18 tahun ini berhasil menggeser pemain senior yang lain dari persaingan skuad Setan Merah.

Selain itu, Solskjaer pun memang tertarik dengan talenta muda berbakat. Terlihat dari pergerakan transfer United pada musim panas ini, yang berhasil menggaet Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Tak sampai disitu saja, United pun sering dikaitkan dengan talenta muda berbakat lainnya seperti Jadon Sancho dan Dayot Upamecano.

Menjelang bergulirnya Premier League akhir pekan ini, tentu Manchester United memiliki ambisi yang besar untuk kembali merajai kompetisi yang paling banyak mereka menangi (20 kali). Hal ini pun didukung oleh skuad Setan Merah yang didominasi pemain muda.

Setidaknya ada empat pemain muda yang akan menjadi kunci Manchester United di musim depan. Lantas siapa saja empat pemain tersebut?

Video

2 dari 6 halaman

Marcus Rashford (22 Tahun)

Marcus Rashford berhasil menjelma sebagai pesepak bola top di Eropa, berkat permainan apiknya di era Louis van Gaal. Semenjak saat itu, karirnya langsung melejit tajam dan berhasil menjadi sosok penting baru di Old Trafford.

Bersama dengan Anthony Martial di lini depan, pemain asal Inggris tersebut terus menebar ancaman di lini pertahanan lawan. Musim lalu, pemain berusia 22 tahun ini berhasil membukukan 22 gol dan 11 assist dari total 44 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi.

Melihat peran Rashford selama berkarir di Manchester United, maka lumrah rasanya kalau ia menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan oleh Solskjaer.

  

3 dari 6 halaman

Aaron Wan-Bissaka (22 Tahun)

Aaron Wan-Bissaka berhasil menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Antonio Valencia. Pasalnya, sejak mendaratkan kaki di Old Trafford pada tahun 2019, bek sayap berusia 22 tahun itu selalu menjadi langganan di bek kanan United.

Tidak hanya rajin dalam menyerang, pemain asal Inggris ini pun kuat dalam bertahan. Kakinya yang panjang serta didukung timing yang tepat membuat ia selalu berhasil menyusahkan lawan dengan tackle nya.

Musim lalu, Bissaka berhasil mencatatkan total 129 tackle dari 35 pertandingan Premier League.

4 dari 6 halaman

Donny van de Beek (23 Tahun)

Donny van de Beek menjadi rekrutan teranyar Manchester United sejauh ini, permainannya yang apik ketika berseragam Ajax Amsterdam membuat Solskjaer jatuh hati dengannya. Ketika membela Ajax musim lalu, ia berhasil membukukan 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Kemampuannya menjaga lini tengah dan pintar membaca situasi, membuat ia diyakini cocok dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

5 dari 6 halaman

Anthony Martial (24 Tahun)

Memasuki musim kelima bersama Manchester United, Anthony Martial berhasil tampil impresif musim lalu dan tidak tergantikan di lini depan The Red Devils. Perannya dalam membombardir gawang lawan tidak usah diragukan lagi.

Musim lalu, Martial tercatat melakukan shots on target sebanyak 40 kali di Premier League yang dimana 17 diantaranya berhasil bersarang di gawang lawan. Tentu dengan statistik tersebut, semakin mempertegas bahwa pemain asal Prancis ini menjadi momok bagi kiper manapun.

6 dari 6 halaman

Mason Greenwood (18 Tahun)

Nama Mason Greenwood mendadak tenar di Premier League berkat penampilan moncernya bersama Manchester United musim ini.

Mason Greenwood menjadi pemain paling muda yang ada di skuat Manchester United untuk musim 2019-2020. Pemain asal Inggris itu baru berusia 18 tahun.

Namun, Mason Greenwood mendapatkan kepercayaan bermain di tim utama Manchester United. Sejauh ini, pemain yang berperan sebagai penyerang itu sudah tampil sebanyak 46 kali di berbagai kompetisi.

Mason Greenwood juga sukses mencetak 16 gol dan lima assist. Kinerja itulah yang membuat Mason Greenwood disebut sebagai pemain muda terbaik yang ada di Inggris saat ini.

Greenwood memiliki dua posisi favorit dalam kariernya. Pemain berpostur 181 cm itu lebih sering bermain di posisi sayap kanan, namun juga bisa diandalkan sebagai penyerang tengah.

Sumber asli: Premier League, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya, Published 10/9/2020)

Video Populer

Foto Populer