Sukses


Liga Inggris: Berharap Jadi Tim Berbahaya, Manchester United Butuh 2 atau 3 Pemain Baru

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, kembali mengungkapkan pendapatnya mengenai kemungkinan The Red Devils bersaing untuk menjadi juara pada musim baru ini. Mantan bek kanan The Red Devils itu menegaskan Manchester United butuh tambahan dua atau tiga pemain baru untuk menjadi tim yang berbahaya.

Performa Manchester United dalam tujuh tahun terakhir memang mencemaskan. Sang langganan juara itu kesulitan tampil konsisten dalam tujuh tahun terakhir setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson.

Namun, pada musim lalu Ole Gunnar Solskjaer membawa Manchester United tampil apik, terutama setelah kompetisi Premier League bergulir lagi pasca-lockdown karena pandemi COVID-19. Bahkan pada akhir musim, The Red Devils finis di peringkat ketiga dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Perekrutan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari disebut-sebut menjadi kunci keberhasilan Manchester United untuk bangkit di paruh kedua musim lalu. Sang playmaker memang memberikan warna baru dalam permainan The Red Devils hingga meraih hasil yang positif.

Namun, untuk bersaing menjadi juara pada musim ini, Manchester United tidak hanya bisa mengandalkan Bruno Fernandes. Meski sudah mendatangkan Donny van de Beek, The Red Devils dipercaya perlu mendatangkan pemain baru lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Tambahan Amunisi

Gary Neville percaya perekrutan Donny van de Beek pada musim panas ini merupakan langkah yang bagus. Namun, ia merasa yakin The Red Devils masih membutuhkan beberapa tambahan amunisi lagi untuk menjadi kandidat juara.

"Perekrutan Bruno Fernandes dan juga pemain yang baru datang, Manchester United butuh dua atau tiga pemain yang tepat dan mereka akan menjadi tim yang brilian untuk dua atau tiga tahun ke depan," ujar Gary Neville.

Neville menilai saat ini komposisi skuat Manchester United sebenarnya sudah cukup bagus. Namun, untuk menjadi kandidat juara, mereka butuh tambahan amunisi yang tepat.

"Tim ini memiliki sekelompok pemain yang sangat bagus, dan dengan pemain-pemain ini mereka bisa menciptakan tim yang fantastis," ujar Neville.

Menurut gosip yang beredar, Manchester United tengah mengupayakan transfer besar pada musim panas ini. Mereka ingin merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Sumber: Webby & O'Neill

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/9/2020)

 

Video Populer

Foto Populer