Sukses


Mengintip Starting XI Liverpool untuk Liga Inggris Musim Ini: Pertahankan Dominasi

Bola.com, Jakarta - Liverpool telah menjadi tim yang dominan, baik di Liga Inggris dan Eropa saat ini. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah membawa The Reds ke level baru dalam permainan yang terbukti lewat gelar juara Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan trofi Premier League berhasil masuk ke lemari mereka hanya dalam rentang waktu dua tahun terakhir.

Pelatih asal Jerman yang dinilai karismatik ini telah berhasil membangunkan raksasa yang tertidur, sejak mengambil alih klub dari Brendan Rodgers pada 2015. Selama lima tahun diarmadai oleh Klopp, The Reds menjelma menjadi tim bertabur bintang dan haus akan prestasi.

Dengan akan dimulainya musim baru Liga Inggris 2020/2021, Liverpool siap untuk mempertahankan gelarnya. Para pesaing The Reds, seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal juga telah membangun tim mereka untuk mengarungi Premier League musim ini.

Sejauh ini Liverpool hanya baru mendatangkan bek kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas, untuk menambah ke dalaman skuad mereka. Masih ada target lainnya dari Jurgen Klopp untuk memperkuat tim, satu di antaranya dengan mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Menarik melihat seperti apa starting XI Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan, berikut prediksinya:

Video

2 dari 5 halaman

Kiper: Alisson Becker

Alisson telah menjadi pemain Liverpool yang penampilannya paling konsisten sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018. Datang dengan predikat kiper termahal saat itu, Alisson berhasil membuktikan kepercayaan klub dengan tampil luar biasa di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 26 tahun ini telah menjadi kiper terbaik di dunia, memiliki positioning bagus serta kuat dalam duel satu lawan satu. Pantas saja jika dirinya mendapat gelar Sarung Tangan Emas Liga Inggris dan Liga Champions pada musim pertamanya saat tiba di Merseyside.

3 dari 5 halaman

Belakang: Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson

Trent Alexander-Arnold sangat penting dalam permainan Liverpool, bek kanan muda ini menjadi tokoh kreafif dalam skuad. Arnold memiliki umpan silang yang mematikan dan juga pandai mengeksekusi bola mati.

Nama Virgil van Dijk telah dikenal seluruh dunia, penampilan agresif dan spektakuler saat menjaga lini pertahanan The Reds membuatnya pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA 2018/2019.

Untuk tandem Van Dijk, Joe Gomez dinilai paling cocok karena permainannya saling melengkapi. Gomez dengan cekatan bisa menutup lubang yang ditinggalkan apabila Van Dijk maju untuk membantu serangan.

Untuk sisi kiri jelas Andy Robertson menjadi tokoh sentral pertahanan. Pemain Skotlandia ini bekerja gigih dan aktif membantu serangan. Namun, dengan masuknya Kostas Tsimikas, Robertson harus berjuang secara konsisten demi mempertahankan tempatnya.

4 dari 5 halaman

Tengah: Fabinho, Jordan Henderson, Thiago Alcantara

Fabinho jelas menjadi nama pasti untuk mengisi lini tengah. Permainannya yang tangguh menjaga kedalaman, mampu membuat gelandang lain lebih leluasa menjalankan tugasnya.

Jordan Henderson juga dipastikan mengisi pos gelandang tengah. Kapten Liverpool ini menjadi sosok pemimpin dalam tim, bisa menyerang dan bertahan dengan baik adalah keahliannya.

Nama Thiago Alcantara sangat santer dikabarkan segera bergabung. Jika Thiago berhasil masuk, dia bisa langsung menjadi starter dalam tim.

Permainannya yang kreatif, suka memberi bola ke area kotak pinalti lawan, dapat membuat ketiga penyerang The Reds dengan mudah mencetak gol.

5 dari 5 halaman

Penyerang: Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Untuk posisi penyerang, trio mematikan ini sudah pasti akan turun sejak awal pertandingan. Sudah bermain bersama sejak tiga musim lalu, koneksi satu sama lain dapat menjadi andalan Liverpool untuk memenangkan pertandingan.

Firmino bisa menjadi kunci serangan The Reds, dia pandai mencari serta membuka ruangan untuk rekannya, hal yang dapat memudahkan Mane atau Salah untuk masuk menusuk ke area pertahan lawan.

Ketiganya juga menjadi sosok berjasa dalam setiap prestasi Liverpool, gol dan assist selalu berdatangan apabila mereka bermain bersama. Terbukti musim lalu, 46 gol disumbangkan oleh mereka bertiga untuk Liverpool di Liga Inggris. Dengan masing-masing, Salah mencetak 19 gol, Mane 18 gol, dan Firmino 9 gol.

Sumber: Sportskeeda

Penulis: Reinaldo Ortensio

Video Populer

Foto Populer