Sukses


Fakta dan Statistik Jelang Pertandingan Liga Inggris Liverpool Vs Leeds United

Bola.com, Jakarta - Sebagai juara bertahan Premier League, Liverpool akan menjamu tim promosi sekaligus juara Championship musim lalu, Leeds United, dalam pekan pertama Premier League 2020/2021, Sabtu (12/9/2020). Pertemuan dua juara berbeda divisi di Liga Inggris ini patut untuk disimak.

Leeds United akhirnya promosi kembali ke Premier League setelah 16 tahun. Dalam laga kandang terakhirnya melawan Leeds di Premier League, pada musim 2003/04, Liverpool menang 3-1.

Waktu itu, Liverpool dilatih Gerard Houlier, sedangkan Leeds dilatih Peter Reid. Liverpool menang lewat gol-gol Michael Owen, Danny Murphy, dan Florent Sinama-Pongolle, sementara satu gol Leeds dicetak oleh Alan Smith.

Musim 2003/2004 itu, Liverpool tak terkalahkan dalam 2 pertemuan dengan Leeds. Setelah menang 3-1 di Anfield, Liverpool meraih hasil imbang 2-2 di Elland Road.

Liverpool tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya melawan Leeds di semua kompetisi (M6 S2 K0), sejak takluk 1-2 di Anfield di Premier League pada April 2001.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Statistik Liverpool

Musim lalu, Liverpool meraih titel Premier League perdananya setelah mengakhiri musim sebagai pemuncak klasemen dengan 99 poin, hasil dari 32 kemenangan, 3 kali bermain imbang, dan hanya 3 kali kalah. The Reds mampu mencetak 85 gol dan hanya kebobolan 33 gol.

Jurgen Klopp sudah sekali menghadapi Leeds bersama Liverpool, yakni di perempat final EFL Cup 2016. The Reds menang 2-0 di Anfield lewat gol-gol Divock Origi dan Ben Woodburn.

Liverpool tak terkalahkan dalam 59 laga kandang terakhirnya di Premier League, sejak April 2017.

Mohamed Salah berpeluang menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di Matchweek 1 selama 4 musim musim beruntun di Premier League.

Liverpool memenangi 25 dari 26 laga kandang terakhirnya di Premier League.

Liverpool selalu mencetak minimal 2 gol dalam 24 dari 26 laga kandang terakhirnya di Premier League.

3 dari 3 halaman

Statistik Leeds United

Musim lalu, Leeds menjuarai Championship dengan 93 poin, hasil dari 28 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 9 kekalahan. Mereka mampu mengemas 77 gol dan kebobolan 35 kali.

Patrick Bamford adalah top skor Leeds di semua kompetisi musim lalu, dengan torehan 17 gol dalam 47 penampilan.

Rodrigo Moreno, yang merupakan pemain baru Leeds, mengukir 7 gol dan 11 assist dalam 34 penampilan bersama Valencia di semua kompetisi musim lalu.

Leeds selalu kebobolan minimal 2 gol dalam dalam 3 laga tandang terakhirnya melawan Liverpool di semua kompetisi.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 10/9/2020)

Video Populer

Foto Populer