Sukses


4 Pemain Pendatang Baru di Liga Inggris: Aksinya Bakal Bikin Penasaran

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2020/2021 resmi dimulai Sabtu (12/9/2020). Selain menonton tim kesayangannya berlaga, tentu semua mata dunia tertuju untuk menantikan aksi para pemain baru di timnya.

Chelsea menjadi tim yang paling aktif di bursa transfer musim panas kali ini, total sudah ada enam pemain yang didatangkan ke Stamford Bridge. Dana yang dikeluarkan The Blues pun tidak sedikit, bahkan yang terbaru Frank Lampard mendapatkan jasa pemain berbakat Jerman, Kai Havertz.

Selain itu, tensi permainan yang tinggi dan serba cepat, membuat banyak pemain ingin menjajal atmosfer liga tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu. Maka tak heran, apabila para pemain berbakat di Eropa banyak yang memilih Liga Inggris sebagai destinasi mereka.

Dengan banyaknya bintang top Eropa yang merumput bersama klub Liga Inggris, tentunya para fans akan menanti aksi pemain tersebut ketika berlaga dengan tim kesayangan. Lalu siapa saja empat pemain yang paling dinanti aksinya di Liga Inggris 2020/21?

Video

2 dari 5 halaman

1. Kai Havertz

Kai Havertz berhasil membuat dunia sepak bola geger berkat penampilan apiknya bersama Bayer Leverkusen musim lalu. Ia berhasil membukukan total 18 gol dan 9 assist dari 45 pertandingan yang dimainkan di semua kompetisi bersama Bayer Leverkusen.

Di usianya yang masih 21 tahun, Kai sudah menjelma sebagai salah satu pemain top Eropa yang dibanderol dengan harga tinggi.

Chelsea menjadi satu-satunya tim yang berhasil memboyongnya dengan harga 80 juta euro. Tentu dengan harga yang tinggi itu, ekspektasi para fans The Blues sangatlah besar kepada pemain asal Jerman ini.

Namun, mengingat torehan impresif musim lalu Kai saat berseragam Bayer Leverkusen, bukan mustahil bahwa ia dapat memenuhi ekspektasi tersebut dan menjadi idola baru di Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

2. Timo Werner

Timo Werner menjadi striker yang paling mematikan untuk saat ini. Bagaimana tidak, torehan 34 gol dan 13 assistnya musim lalu bersama RB Leipzig berhasil membuat Chelsea kepincut dan mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Lewat ketajamannya di lini depan itu, fans Chelsea sangat menunggu aksinya ketika merumput di Premier League 2020/21. Apalagi, The Blues selama ini belum bisa menemukan striker seperti Didier Drogba yang selalu menjadi tumpuan dan mesin gol Chelsea kala itu.

4 dari 5 halaman

3. Donny van de Beek

Donny van de Beek, sejauh ini, menjadi satu-satunya pemain baru yang datang ke Old Trafford musim panas ini. Perannya yang sangat vital bagi Ajax Amsterdam musim lalu, berhasil memikat hati Ole Gunnar Solskjaer.

Punya kemampuan membaca situasi dan pandai memberikan umpan yang akurat, membuat Donny van de Beek diyakini mampu membantu Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United.

5 dari 5 halaman

4. James Rodriguez

Selama berkarier lima tahun di Real Madrid dan tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak, akhirnya James Rodriguez memilih hengkang ke Everton.

Terwujudnya transfer ini tidak lepas dari peran sang manajer, Carlo Ancelotti, yang sudah pernah bekerja dengan James Rodriguez di Real Madrid dan Bayern Munchen.

Kedatangan James Rodriguez ke Goodison Park tentu membawa kesenangan tersendiri bagi fans The Toffees. Pasalnya, pemain asal Kolombia ini adalah salah satu gelandang terbaik saat dalam performa puncak. Maka tak heran, apabila aksinya paling dinanti oleh publik Goodison Park.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Hendra Wijaya/Asad Arifin, published 12/9/2020)

Video Populer

Foto Populer