Sukses


6 Catatan Mengesankan dari Laga Liverpool Vs Leeds United : Pesona Mohamed Salah dan Trio Debutan di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih tiga poin setelah melibas Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Mohamed Salah menjadi bintang bagi Liverpool setelah mencetak hattrick, sekaligus memberi keunggulan 4-3 bagi tuan rumah.

Mohamed Salah membuka rekening gol pada menit ke-4 melalui eksekusi penalti. Setelah itu, ia merobek jala tim tamu pada menit ke-33 dan dua menit jelang selesai waktu normal. Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol pada menit ke-20.

Sementara itu, tim tamu sempat membuat Liverpool kelabakan. Hal itu berlatar kemampuan mereka yang sempat unggul berkat dua gol Jack Harrison pada menit ke-12 dan Patrick Bamford (30'). Satu gol tim promosi ini lahir via pemain anyar, Mateusz Klich (66')

Berikut ini beberapa fakta setelah laga Liverpool Vs Leeds United :

 

Video Liverpool

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Liverpool tak terkalahkan pada 60 pertandingan di kandang, dengan rincian 49 kemenangan dan 11 imbang.

2. Laga Liverpool Vs Leeds United menjadi pertandingan kedua sepanjang sejarah Premier League yang sanggup menghadirkan lima gol pada babak pertama. Sebelumnya, ada laga Manchester United kontra Fulham pada Agustus 2006. Kala itu, babak pertama berakhir 4-1 untuk Manchester United.

3. Liverpool kebobolan lebih dari 3 gol secara berurutan dalam dua laga kandang sejak kali pertama pada September 1982.

4. Liverpool selalu menang dalam 35 laga terakhir di pentas Premier League saat Mohamed Salah mencetak gol. Catatan ini melebihi raihan Wayne Rooney ynag mengoleksi 34 kemenangan beruntun.

5. Virgil van Dijk mencetak gol ke-10 di Premier League bersama Liverpool. Catatan itu menjadi yang terbaik di antara para bek tengah sejak Januari 2018.

6. Jack Harrison, Patrick Bamford dan Mateusz Klich adalah deretan pemain yang sanggup mencetak gol pada lada debut bersama Leeds United sejak Nick Barmby pada Agustus 2002 ke gawang Manchester City. Selain itu, trio tersebut menyamai Alan Smith yang mencetak gol away pada November 1998 kontra Liverpool.

Sumber : Opta, BBC

 

Video Populer

Foto Populer