Sukses


Liga Inggris: Liverpool Menang, Jurgen Klopp Justru Puji Penampilan Leeds United

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 4-3 atas Leeds United pada laga perdana Premier League musim ini, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Meski The Reds menang, Jurgen Klopp justru memuji penampilan Leeds.

Menjamu Leeds United di Stadion Anfield, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuad Si Merah mencatatkan 48,8 persen penguasaan bola, berbanding 51,2 persen milik Leeds.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Liverpool tampil lebih efektif. Juara Premier League musim lalu itu mampu melepaskan 22 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Leeds United yang berstatus kampiun Divisi Championship 2019/2020 memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Liverpool pun menyudahi laga dengan kemenangan 4-3 atas The Whites.

Keempat gol Liverpool disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-4, 33', dan 88', serta Virgil van Dijk menit ke-20. Sementara itu, tiga gol Leeds tercipta atas nama Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Berkat hasil ini, Liverpool menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Di sisi lain, Leeds United menghuni posisi 17 dengan nol poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Puji Penampilan Leeds United

Jurgen Klopp mengaku terkesan dengan penampilan Leeds United. Menurut manajer asal Jerman itu, Leeds memperlihatkan performa yang luar biasa dan layak kembali berlaga di Premier League setelah menanti selama 16 tahun.

"Saya mengucapkan selamat kepada semua orang di tim mereka, betapa hebatnya tim mereka. Luar biasa. Saya akan sering menonton Leeds United selama musim ini," ujar Klopp.

"Pertandingan yang luar biasa, lawan yang luar biasa, penampilan kedua tim yang luar biasa. Tontonan yang tepat, saya menyukainya," lanjut manajer Liverpool itu.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer