Sukses


Superstar Liga Inggris: Virgil van Dijk, Bek Tersubur di Liverpool dan Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak satu gol sekaligus membantu timnya menang 4-3 atas Leeds United pada laga pekan perdana Premier League musim ini. Tambahan gol tersebut membuat Van Dijk menjadi bek tersubur di skuad Si Merah dan Liga Inggris.

Menjalani pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Virgil van Dijk kembali dipercaya mengawal lini pertahanan Liverpool. Bek Timnas Belanda itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20.

Eksekusi sepak pojok Andrew Robertson berhasil dikonversikan Van Dijk menjadi gol dengan sundulan. Bagi pemain berusia 29 tahun tersebut, itu adalah golnya ke-10 bersama Liverpool.

Berkat koleksi tersebut, Virgil van Dijk merupakan bek paling produktif sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018. Dia juga menjadi pemain bertahan paling subur di Premier League pada periode yang sama.

The Reds pun sukses memetik kemenangan 4-3 atas Leeds United. Tiga gol Liverpool lainnya disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-4, 33', dan 88', sedangkan trigol Leeds dicetak Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Lakukan Blunder

Akan tetapi, di balik performa gemilangnya, Virgil van Dijk melakukan blunder yang membuat Leeds united berhasil mencetak gol pada menit ke-30. Mantan pemain Southampton itu salah mengantisipasi umpan lambung yang dilepaskan Stuart Dallas.

Bola pun berhasil direbut Patrick Bamford. Dengan tenang, Bamford menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool lewat sepakan kaki kanan.

Bagi Van Dijk, ini adalah untuk ketiga kalinya melakukan blunder di Liverpool, yang membuat lawan sukses mencetak gol. Sebelumnya, dia juga melakukan kesalahan ketika The Reds kalah 1-2 dari Arsenal pada musim lalu, dan saat bersua Fulham pada 17 Maret 2019.

"Ya, saya rasa itu adalah salah satu kesalahan yang saya buat. Situasi yang bisa terjadi kapan pun," ujar Van Dijk kepada beIN Sports.

"Saya hanya coba tampil sebaik mungkin dan itulah yang saya lakukan. Sayangnya, gol itu terjadi karena kesalahan saya, tetapi saya tidak khawatir sama sekali," tuturnya.

Sumber: Premier League, Opta, beIN Sports

Video Populer

Foto Populer