Sukses


Yuk Tengok Sudah Berapa Kali Mohamed Salah Cetak Hattrick di Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, berhasil mencetak tiga gol ke gawang Leeds United pada laga pekan perdana Liga Inggris musim ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Mohamed Salah membobol gawang Leeds pada menit ke-4, 33', dan 88'.

Liverpool pun memulai perjuangan untuk mempertahankan titel juara Liga Inggris dengan kemenangan tipis atas Leeds dengan skor 4-3.

Jika melihat ke belakang, hattrick ke gawang Leeds, meruokan trigol keduanya di Liga Inggris bersama Liverpool. Hattrick terakhir sudah berlangsung cukup lama.

Tepatnya pada 8 Desember 2018. Kala itu, pemain Tim Nasional Mesir ini membukukan hattrick ke gawang AFC Bournemouth.

Hanya saja pada 17 Maret 2018, eks pemain AS Roma ini juga pernah mencetak quattrick atau empat gol saat Liverpool menang besar atas Watford dengan skor 5-0.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian dari Klopp

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memuji Mohamed Salah sebagai pemain yang spesial. Bagi manajer asal Jerman tersebut, Salah adalah pemain yang spesial dan layak mengukir hattrick pada pertandingan melawan Leeds.

"Pertama dan terpenting, selamat untuknya karena dia adalah pemain yang sangat spesial. Seorang pemain yang sangat, sangat spesial. Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, semua orang di sekitar Anda mungkin tidak tahu," kata Klopp.

"Hari ini adalah contoh yang sangat bagus. Ya, dia mencetak tiga gol lagi di daftar skornya, tetapi performa di sekitarnya benar-benar luar biasa pada laga seperti ini," lanjutnya.

"Jadi dia pantas mendapatkan gol hari ini, 100 persen pantas. Ya, dua penalti dan satu penyelesaian yang sensasional, tetapi dia pantas mendapatkan gol-gol itu, karena dia terus-menerus menekan, menyebabkan masalah besar bagi lawan, berada di puncak penampilan dalam situasi satu lawan satu," ujar Jurgen Klopp.

 

Sumber: Transfermrkt/Liverpool

Video Populer

Foto Populer