Sukses


Rating Pemain Liverpool Vs Leeds United: Salah Gemilang, Van Dijk dan Keita Jeblok

Bola.com, Jakarta - Liverpool dipaksa berjuang keras meraih kemenangan pada laga pertama Liga Inggris 2020/2021. Bertemu tim promosi Leeds United di Anfield, Sabtu (12/9/202020), The Reds susah payah menang dengan skor 4-3. 

Mohamed Salah menjadi aktor utama kemenangan Liverpool yang secara keseluruhan tidak tampil luar biasa. Penyerang asal Mesir itu mencetak hattrick, dua di antaranya dari titik penalti. 

Gol ketiga Salah, yang tercipta dari titik putih, menjadi penentu kemenangan Liverpool. Penalti Salah itu juga berhasil mencegah Leeds, yang tampil impresif dan mengejutkan, membawa pulang satu poin dari Anfield. 

Jika Salah tampil menawan, Virgil van Dijk jauh dari mengesankan. Van Dijk memang menyumbangkan gol untuk Liverpool pada menit ke-20. Namun, dia juga melakukan kesalahan yang mengawali gol kedua Leeds, melalui Patrick Bamford. 

Pemain Liverpool lain yang bermain jeblok adalah Naby Keita. Dia tampak menjanjikan pada menit-menit awal pertandingan. Namun, setelah itu gagal memberikan ancaman berarti ke barisan pertahanan The Whites dan akhirnya diganti. 

Di kubu Leeds United, ada dua pemain yang dinilai bermain mengesankan, yaitu Mateusz Klich dan Jack Harrison. Keduanya konsisten memberikan tekanan terhadap lini belakang Liverpool. 

Masing-masing kedua pemain itu juga berhasil menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Alison Becker.  Sayangnya, Leeds gagal mengonversi tampilan menawan di Anfield menjadi raihan poin. 

Berikut ini rating lengkap para pemain Liverpool dan Leeds United pada laga di Anfield.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Rating Pemain Liverpool

Alisson - 5

Trent Alexander-Arnold - 5

Joe Gomez - 6

Virgil van Dijk - 4

Andy Robertson - 7

Georginio Wijnaldum - 6

Jordan Henderson - 6

Naby Keita - 4

Mohamed Salah - 8

Roberto Firmino - 6

Sadio Mane - 5

 

3 dari 3 halaman

Rating Pemain Leeds United

Illan Meslier - 7

Luke Ayling - 6

Robin Koch - 5

Pascal Struijk - 5

Stuart Dallas - 6

Kalvin Phillips - 7

Helder Costa - 7

Mateusz Klich - 8

Pablo Hernandez - 6

Jack Harrison - 8

Patrick Bamford - 7

SubstitutesRodrigo - 4

Sumber: Sky Sports

 

Video Populer

Foto Populer