Sukses


Putus Asa dengan Jadon Sancho, Manchester United Tertarik Memulangkan Gareth Bale ke Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manchester United putus asa mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sebagai gantinya, tim berjulukan Setan Merah ini tertarik memulangkan Gareth Bale ke Premier League.

Manchester United tidak kunjung menemui kata sepakat dengan Dortmund untuk Sancho. Setan Merah masih enggan mengucurkan dana hingga 120 juta euro atau setara dengan Rp2,1 triliun demi tanda tangan gelandang berusia 20 tahun itu.

Express mengabarkan, Manchester United mulai melupakan Sancho dan mengalihkan bidikan kepada Bale. Winger asal Wales itu tidak lagi terpakai di Real Madrid sejak musim lalu.

Bale sesungguhnya merupakan incaran lama Manchester United. Pada musim lalu, misalnya. Real Madrid telah merelakan pemain berusia 31 tahun itu. Namun, Setan Merah menolak untuk memenuhi permintaan gajinya yang mencapai 600 ribu pounds (Rp11 miliar) per pekannya.

Lalu, mengapa Manchester United kembali mengincar Bale? Ternyata, Real Madrid menyanggupi untuk membayar setengah gaji Bale. Jadi, Setan Merah hanya akan menanggung sisanya.

Video

2 dari 2 halaman

Condong Meminjam

Dibanding harus membeli Bale, Manchester United lebih condong untuk meminjamnya. Madrid menghargai mantan pemain Tottenham Hotspur itu sebesar 22 juta pounds (Rp421 miliar).

Awal bulan ini, Bale terang-terangan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu sejak, namun merasa dihalang-halangi oleh Real Madrid.

"Saya mencoba untuk pergi pada tahun lalu tapi mereka memblokir semuanya pada detik terakhir," kata Bale kepada Sky Sports dinukil dari Express.

"Saya sangat bersemangat pada musim lalu namun proyek itu tidak terwujud. Saya ingin bermain sepak bola. Saya masih termotivasi untuk bermain. Saya berusia 31 tahun namun saya masih dalam kondisi yang sangat baik dan saya merasa masih banyak yang bisa saya berikan," jelasnya.

Real Madrid mendatangkan Bale pada 2013 dari Spurs dengan nilai transfer 101 juta euro. Enam tahun di Santiago Bernabeu, pemain Timnas Wales ini membukukan 251 penampilan dengan mencatatkan 105 gol dan 68 assists.

Video Populer

Foto Populer