Sukses


Duo Liverpool Percaya Leeds United Bisa Merepotkan di Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus bersusah-payah untuk mengalahkan Leeds United pada duel pembuka Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Sang juara bertahan jelas kelimpungan, skor 4-3 sudah cukup jadi bukti.

Benar, Leeds United tidak pernah membiarkan Liverpool bermain nyaman barang sebentar. Skor terus berkejaran, mulai dari 1-0, 1-1, 2-1, 2-2, 3-2, 3-3, sampai akhirnya 4-3.

Yang jelas, Liverpool harus berjuang habis-habisan untuk mengalahkan Leeds United, benar-benar laga yang cocok untuk jadi pembuka. Leeds sendiri merupakan juara Championship musim lalu, jadi laga ini mempertemukan dua juara.

Terlepas dari kemenangan Liverpool, Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk menyampaikan satu hal yang sama, bahwa Leeds bisa jadi lawan berbahaya di Premier League musim ini.

Van Dijk mengaku menikmati kemenangan Liverpool yang datang dengan susah payah. Dia sejak awal sudah tahu bahwa laga akan berjalan intens, bakal sulit. Inilah bukti Liverpool harus berkembang.

Soal Leeds, dia tidak mengharapkan perlawanan kurang dari itu. Dia tahu Leeds akan jadi kejutan musim ini.

"Inilah yang kami harapkan dari Leeds. Pada beberapa kesempatan seharusnya kami bisa lebih baik lagi, tapi yang terpenting adalah meraih tiga poin," ungkap Van Dijk.

"Leeds bakal membuat banyak tim kerepotan dengan gaya bermain mereka. Pujian untuk mereka."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Klopp Puji Kualitas Leeds

Selain Van Dijk, Klopp pun terkagum-kagum dengan permainan tim tamu. Dia tertangkap kamera beberapa kali memuji permainan Leeds United. Meski Liverpool kesulitan, Klopp tak segan memuji kualitas lawan.

"Banyak orang berkata Leeds bisa membuat kami kesulitan dan mereka terbukti benar melakukannya," ungkap Klopp kepada BBC.

"Kami kebobolan tiga gol dan itu berarti kami membuat sejumlah kesalahan. Mereka memaksa kami membuat kesalahan."

"Kami harus memperbaiki itu, kami akan memperbaiki itu, dan kami akan lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 13/9/2020)

Video Populer

Foto Populer