Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Murka Tottenham Hotspur Keok dari Everton

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak dapat menutupi rasa kesal setelah timnya kalah 0-1 dari Everton pada laga pekan perdana Premier League. Mourinho bahkan menyebut anak asuhnya sebagai pemalas.

Menjamu Everton di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, The Lilywhites mendapat perlawanan sengit. Tottenham mencatatkan 51,6 persen penguasaan bola, berbanding 48,4 persen milik Everton.

Selain itu, Spurs melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Everton memperoleh empat peluang bagus dari 15 kesempatan.

Meski memiliki lima kesempatan peluang mencetak gol, Tottenham Hotspur gagal membobol gawang Everton. Justru tim tamu yang berhasil memimpin pada menit ke-55.

Umpan tendangan bebas Lucas Digne mampu dikonversikan Dominic Calvert-Lewin menjadi gol dengan sundulan. Sampai pertandingan berakhir, Skor 1-0 untuk kemenangan Everton tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat Tottenham Hotspur terdampar di peringkat 17 klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Adapun Everton menempati posisi keenam dengan tiga poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Malas Menekan Lawan

Jose Mourinho merasa kesal dengan kekalahan 0-1 yang diterima Tottenham dari Everton. Menurut manajer asal Portugal tersebut, pemain Tottenham Hotspur malas dalam melakukan tekanan ke pertahanan lawan.

"Perjuangan dimulai dengan cara kami menekan atau, saya akan katakan, dengan cara kami tidak menekan pertahanan lawan, karena tekanan kami sangat buruk," ujar Mourinho.

"Saya akan mengatakan itu adalah tekanan yang malas dan ketika Anda memiliki tekanan malas, Anda tidak menekan dan Anda membiarkan lawan membangun serangan dari belakang," lanjutnya.

"Kemudian mereka memiliki pemain dengan kualitas luar biasa, yang bukan hanya Everton, itu hampir semua klub di Premier Legaue. Ketika Anda membiarkan mereka bermain dari belakang maka mereka merasa nyaman dengan bola tersebut," tutur Jose Mourinho.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer