MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Paling Bernilai Liga Inggris Musim 2020/2021, Didominasi Liverpool

Oleh Dody Iryawan pada 14 Sep 2020, 12:44 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 12:44 WIB

Bola.com, Jakarta - Tak bisa dimungkiri, Liga Inggris merupakan satu di antara kompetisi elite terbaik di dunia. Selain itu banyak pemain mahal dan berkualitas. Dalam beberapa tahun terakhir nilai pasar pemain Liverpool yang langganan menjadi Starting XI meningkat drastis.

Selain itu, Premier League juga dianggap liga paling mewah dan kompetitif. Tak sedikit pemain-pemain dari berbagai penjuru dunia yang terpincut menjadikan Liga Inggris arena untuk unjuk gigi.

Kendati demikian, bukan perkara mudah bisa menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut. Beberapa klub harus mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain berlabel bintang.

Klub Liga Inggris yang paling kentara jorjoran mengeluarkan banyak uang untuk memboyong pemain bintang ialah Manchester City.

Sejak beberapa musim terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu sering mendatangkan pemain dengan harga fantastis, mulai kiper hingga penyerang.

Apa yang dilakukan The Citizens terbukti lumayan ampuh di Premier League. Dalam 10 musim terakhir, Manchester City mampu menjadi juara Premier League sebanyak empat kali.

Selain Manchester City, klub Liga Inggris lainnya juga mendatangkan pemain dengan harga yang selangit. Bahkan, tak sedikit yang memecahkan rekor transfer pemain.

Meski, nilai transfer yang mahal bukan jaminan bisa dengan mudah merengkuh gelar Liga Inggris. Ada banyak pemain papan atas yang justru tidak mampu meraih gelar juara.

Liga Inggris musim 2020-2021 telah digelar. Berikut Starting XI pemain dengan nilai pasar tertinggimusim ini. Liverpool mendominasi dengan 5 pemain.