Gaya Main James Rodriguez Dinilai Tak Cocok di Liga Inggris, Bos Everton Cuek

Oleh Erwin Fitriansyah pada 14 Sep 2020, 21:20 WIB
Diperbarui 14 Sep 2020, 21:20 WIB
James Rodriguez
Pemain Everton, James Rodriguez melakukan debut di Liga Inggris ketika timnya mengalahkan Tottenham Hotspur, Senin (14/9/2020) dini hari WIB. (CATHERINE IVILL / POOL / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, tidak khawatir dengan gaya bermain James Rodriguez yang dinilai lamban dan tidak cocok dengan Liga Inggris. Menurut Ancelotti, jika ingin memiliki rekrutan yang mempunyai kekuatan fisik dan lari cepat, lebih baik dia mendatangkan sprinter dunia, Usain Bolt.

Gelandang asal Kolombia itu tampil cukup mengesankan pada pertandingan perdana kala Everton menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hostpur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu (13/9/2020). James menjadi kreator serangan bagi tim dan berhasil menciptakan lima peluang sepanjang pertandingan.

Namun, usai pertandingan banyak media Inggris menilai gaya bermain gelandang 29 tahun itu tidak cocok dengan Liga Inggris yang cenderung cepat dan mengandalkan fisik. Pendapat berbeda disampaikan Carlo Ancelotti, menurutnya James Rodriguez tetap berkontribusi saat dimainkan sebagai sayap dan dengan cepat dapat beradaptasi pada gaya bermain Liga Inggris.

"Saya tidak khawatir tentang fisik. Jika saya khawatir tentang itu, saya akan merekrut Usain Bolt. James bukan pemain tercepat di dunia, tapi dia punya banyak kualitas. Kami harus menggunakan dia untuk menunjukkan kualitasnya." kata Ancelotti.

 

 

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Sayap

Everton Petik Poin Penuh di Markas Tottenham Hotspur
Pemain Everton, James Rodriguez, saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Senin (14/9/2020). Everton menang dengan skor 1-0. (Cath Ivill/Pool via AP)

Posisi natural James sebetulnya adalah di belakang penyerang. Namun dalam debutnya bersama Everton, James dimainkan Ancelotti lebih melebar. 

"Dia bukan pemain sayap, tapi dia bisa masuk, menerima bola, dan sangat berbahaya. Para pemain yang bisa bermain sepak bola tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi. James tahu apa yang harus dia lakukan," sambung Ancelotti yang sudah pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 204-2015.

Ancelotti membidik posisi enam besar untuk The Toffees musim ini. Pelatih asal Italia itu yakin timnya akan menunjukan performa hebat sepanjang musim seperti yang mereka tampilkan saat melawan Tottenham.

"Ini adalah apa yang kami ingin lakukan, untuk menunjukkan bahwa Everton bisa bersaing dengan semuanya jika sikap dan semangat kami bagus. Saya senang atas penampilan tim," Ancelotti yang juga pernah menangani tim besar seperti Juventus, AC Milan, Chelsea dan juga Paris Saint-Germain. Kemenangan Everton atas Tottenham membawa mereka ke posisi enam klasemen dengan perolehan tiga poin. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Sportskeeda

 

Lanjutkan Membaca ↓