MOTION GRAFIS: Hasil Liga Inggris Pekan 1, Liverpool Menang Tipis Atas Leeds United

Oleh Dody Iryawan pada 15 Sep 2020, 09:41 WIB
Diperbarui 15 Sep 2020, 09:41 WIB

Bola.com, Jakarta - Liverpool meraih kemenangan 4-3 atas juara Divisi Championship musim lalu, Leeds United, pada pekan perdana Liga Inggris 2020/2021. Di sisi lain, Arsenal mengalahkan tim promosi, Fulham, tiga gol tanpa balas.

Menjamu Leeds United di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Liverpool mendapat perlawanan dari Leeds United. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 48,8 persen penguasaan bola, berbanding 51,2 persen milik Leeds.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Liverpool tampil lebih efektif. Anak asuh Jurgen Klopp itu melepaskan 22 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Leeds United hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan. Liverpool pun menyudahi laga dengan kemenangan 4-3 atas The Whites.

Keempat gol skuad Si Merah disarangkan Mohamed Salah pada menit ke-4, 33', dan 88', serta Virgil van Dijk menit ke-20. Sementara itu, tiga gol Leeds tercipta atas nama Jack Harrison (12'), Patrick Bamford (30'), dan Mateusz Klich (66').

Hasil positif juga didapat oleh Arsenal. Melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, Sabtu malam WIB, Tim Meriam London memetik kemenangan dengan skor 3-0

Trigol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-8, Gabriel Magalhaes menit ke-49, dan Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-57.

Selain Arsenal dan Liverpool, tiga poin juga direngkuh Crystal Palace dan Newcastle United. Berikut ini hasil lengkap pertandingan Liverpool vs Leeds United serta laga lainnya pada pekan pertama Liga Inggris musim ini.