Liga Inggris: Digoda untuk Gabung Arsenal, Oscar Hanya Ingin Kembali ke Chelsea

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 16 Sep 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:15 WIB
Eden Hazard dan 5 Penjualan Pemain Termahal oleh Chelsea
Oscar (60 juta euro) - Pemain asal Brasil ini dilego Chelsea ke klub China, Shanghai SIPG, dengan transfer seharga 60 juta euro pada 2017. (AFP/Ben Stansall)

Bola.com, Shanghai - Mantan pemain Chelsea, Oscar, kabarnya sempat dirayu David Luiz dan Willian untuk bergabung Arsenal. Namun, tawaran itu dimentahkan oleh Oscar yang mengaku masih memiliki keinginan bermain di Chelsea.

Arsenal dalam beberapa tahun terakhir memang gemar mendatangkan pemain Chelsea. Dimulai Petr Cech pada 2015, David Luiz pada 2019, dan teranyata Willian pada 2020.

Kedua nama terakhir ternyata pernah merayu Oscar untuk melakukan reuni di Emirates Stadium. Namun, pemain asal Brasil itu menolaknya karena masih terikat kontrak dengan Shanghai SIPG sampai 2024.

"Mereka menghubungi saya. Kami memiliki hubungan komunikasi yang baik. Terkadang, saya berbicara dengan mereka dan mereka berkata 'Ayo, bergabung dengan Arsenal'," kata Oscar seperti dikutip Fox Sports, Selasa (15/9/2020).

"Akan tetapi, itu sedikit rumit buat saya. Saya memiliki kontrak dengan Shanghai dan sulit untuk hengkang. Adapun Willian kontraknya sudah berakhir di Chelsea," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

Oscar mengaku masih memiliki keinginan untuk bermain di Eropa pada masa depan. Namun, Chelsea merupakan tujuan utama jika kesempatan itu datang.

"Saya sangat ingin kembali ke Eropa. Namun, saya memiliki kontrak di sini dan ingin menghormatinya. Tentu saja, klub pertama yang akan saya pilih jika kembali ke Eropa adalah Chelsea. Klub yang di mana saya membangun sejarah yang indah," tegas Oscar.

2 dari 3 halaman

Rapor Oscar

Chelsea vs MK Dons
Gelandang Chelsea, Oscar, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang MK Dons pada laga Piala FA di Stadion MK, Inggris, Minggu (31/1/2016). The Blues berhasil menang 5-1. (AFP/Ben Stansall)

Oscar bermain untuk Chelsea rentang 2012-2017. Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior itu mengoleksi 203 penampilan dan sukses menyumbang 38 gol dan37 assist.

Oscar memiliki masa-masa indah bersama klub asal London Barat itu. Oscar berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League dan satu gelar masing-masing di Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

Oscar saat ini menjadi andalan Shanghai SIPG di lini tengah. Oscar sejauh ini sudah mengumpulkan 132 penampilan dan sukses mencetak 44 gol serta menyumbang 73 assist.

Sumber: Fox Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓