Liga Inggris: Ada Film Dokumenter Leeds United, Libatkan Aktor Hollywood

Oleh Wiwig Prayugi pada 16 Sep 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 21:15 WIB
Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Susah Payah Taklukkan Leeds United
Para pemain Leeds United merayakan gol yang dicetak oleh Jack Harrison ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/9/2020). Liverpool menang dengan skor 4-3. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Kembalinya Leeds United ke Liga Inggris didokumentasikan dalam dua episode baru Take Us Home: Leeds United, yang akan dirilis di Amazon Prime Video pada Kamis (17/9/2020).

Enam episode pertama dari film dokumenter ini dirilis pada Agustus 2019 dan dinarasikan oleh aktor Hollywood, Russell Crowe. Film itu menceritakan perjalanan Leeds dari awal kampanye 2018/19, yakni musim pertama Marcelo Bielsa. 

Bielsa membimbing klub kembali ke Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 16 tahun. Drama di dalam maupun luar tersaji dalam dua episode. 

"Kami sangat senang dapat menghadirkan musim baru kepada pemirsa Prime Video yang secara pasti meliput promosi historis tim," kata kepala konten Prime Video, Inggris, Martin Backlund.

Dokumenter musim 2019/2020 tidak hanya menceritakan Leeds United yang meraih promosi dan diperoleh dengan susah payah, tetapi juga mendokumentasikan klub melalui musim yang paling bersejarah.

"Seri ini akan bergabung dengan koleksi dokumenter olahraga bergengsi yang sudah tersedia secara eksklusif di Prime Video seperti All Or Nothing: Tottenham Hotspur dan Andy Murray: Resurfacing."

2 dari 3 halaman

Komentar Russel Crowe

Marcelo Bielsa
Pelatih Leeds United: Marcelo Bielsa. (Bola.com/Dody Iryawan)

Russel Crowe sangat bangga bisa menjadi bagian dari dokumenter Leeds United.

"Saya mencintai Leeds sepanjang hidup saya. Saya biasa pulang dari bermain olahraga ketika saya masih kecil untuk duduk dan menonton pertandingan dengan saudara saya," kata aktor asal Selandia Baru itu.

"Setelah bertahun-tahun menderita, melihat mereka kembali ke Liga Inggris di mana mereka seharusnya berada tidak memberi saya apa pun selain kesenangan.

"Dapat membantu menceritakan kisah luar biasa dalam dua musim terakhir melalui Take Us Home merupakan suatu kehormatan yang nyata."

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓