Sukses


Janji Khusus Solskjaer Hadapi Liga Inggris 2020 / 2021, Angin Segar bagi Pemain Muda Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak agresif belanja pemain pada musim panas 2020. Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki rencana khusus untuk diterapkan saat mengarungi Liga Inggris 2020/2021. 

Solskjaer berjanji akan terus melanjutkan kebijakannya mengorbitkan pemain muda ke tim utama Manchester United.

Sejak menjabat sebagai manajer MU, Solskjaer meneruskan tradisi Setan Merah. Ia memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk membuktikan kemampuannya di tim utama MU.

Musim lalu, ada dua pemain muda yang bersinar di skuat MU. Mereka adalah Brandon Williams dan Mason Greenwood yang menunjukkan performa apik di tim utama Setan Merah.

Solskjaer mengaku siap memberikan kesempatan untuk para pemain muda lain untuk unjuk gigi di skuat MU. "saya rasa para pemain muda kami terlihat bagus dan ada beberapa pemain yang menarik," buka Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Solskjaer menegaskan tidak akan pelit memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun ia meminta para pemain muda MU untuk tidak malu menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Kami di tim pelatih selalu memberikan kesempatan yang bagus untuk para pemain muda kami jika mereka mengikuti tingkatan di tim kami. Mereka juga harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan kesempatan di tim utama," tutur Solskjaer. 

"Semoga saja ada beberapa pemain muda yang meningkatkan performa mereka dengan signifikan sehingga kami bisa membawanya ke tim utama," sambung pelatih Manchester United asal Norwegia itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Teladan

Solskjaer juga berharap kehadiran Mason Greenwood dan Brandon Williams di tim utama MU bisa memotivasi para pemain muda agar lebih bersemangat mengejar masuk ke tim utama MU.

"Saya harap mereka berdua [Greenwood dan Williams] bisa menjadi teladan dan langkah mereka diikuti pemain lain," kata Solskjaer. 

"Mereka menjadi bukti bahwa para pemain akademi Manchester United punya jalan untuk bermain di tim utama." ujarnya.

Dalam laga uji coba kontra Aston Villa, Solskjaer memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda. Pemain-pemain seperti Teden Mengi, Ethan Galbraith dan Anthony Elanga untuk unjuk gigi.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 15/9/2020)

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer