Janji Khusus Solskjaer Hadapi Liga Inggris 2020 / 2021, Angin Segar bagi Pemain Muda Manchester United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Sep 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 17:00 WIB
Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semi Final Liga Europa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa di RheinEnergie Stadion, Jerman, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 1-0 atas Copenhagen. (AFP/Sascha Steinbach/pool)

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak agresif belanja pemain pada musim panas 2020. Meski demikian, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki rencana khusus untuk diterapkan saat mengarungi Liga Inggris 2020/2021. 

Solskjaer berjanji akan terus melanjutkan kebijakannya mengorbitkan pemain muda ke tim utama Manchester United.

Sejak menjabat sebagai manajer MU, Solskjaer meneruskan tradisi Setan Merah. Ia memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda untuk membuktikan kemampuannya di tim utama MU.

Musim lalu, ada dua pemain muda yang bersinar di skuat MU. Mereka adalah Brandon Williams dan Mason Greenwood yang menunjukkan performa apik di tim utama Setan Merah.

Solskjaer mengaku siap memberikan kesempatan untuk para pemain muda lain untuk unjuk gigi di skuat MU. "saya rasa para pemain muda kami terlihat bagus dan ada beberapa pemain yang menarik," buka Solskjaer di laman resmi Manchester United.

Solskjaer menegaskan tidak akan pelit memberikan kesempatan kepada pemain muda. Namun ia meminta para pemain muda MU untuk tidak malu menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

"Kami di tim pelatih selalu memberikan kesempatan yang bagus untuk para pemain muda kami jika mereka mengikuti tingkatan di tim kami. Mereka juga harus mempersiapkan diri untuk mendapatkan kesempatan di tim utama," tutur Solskjaer. 

"Semoga saja ada beberapa pemain muda yang meningkatkan performa mereka dengan signifikan sehingga kami bisa membawanya ke tim utama," sambung pelatih Manchester United asal Norwegia itu. 

 

2 dari 3 halaman

Jadi Teladan

Marcus Rashford dan Pemain Hasil Akademi Manchester United
Mason Greenwood - Pemain muda berusia 18 tahun ini disebut-sebut bisa menyamai kehebatan Wayne Rooney pada masa mendatang. Striker hasil Akademi Manchester United ini berhasil menjawab keraguan fans Manchester United dengan performa apiknya. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer juga berharap kehadiran Mason Greenwood dan Brandon Williams di tim utama MU bisa memotivasi para pemain muda agar lebih bersemangat mengejar masuk ke tim utama MU.

"Saya harap mereka berdua [Greenwood dan Williams] bisa menjadi teladan dan langkah mereka diikuti pemain lain," kata Solskjaer. 

"Mereka menjadi bukti bahwa para pemain akademi Manchester United punya jalan untuk bermain di tim utama." ujarnya.

Dalam laga uji coba kontra Aston Villa, Solskjaer memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda. Pemain-pemain seperti Teden Mengi, Ethan Galbraith dan Anthony Elanga untuk unjuk gigi.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 15/9/2020)

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓