Bursa Transfer Liga Inggris: 3 Pemain Arsenal Segera Pergi

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Sep 2020, 19:15 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 19:15 WIB
Ekspresi Pierre-Emerick Aubameyang Usai Membawa Arsenal Juara Community Shield 2020
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengangkat trofi juara Community Shield usai menaklukkan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020). Arsenal menang adu penalti dengan skor 5-4. (Andrew Couldridge/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Arsenal kabarnya bakal segera melepas tiga pemain sebelum bursa transfer musim panas berakhir pada 5 Oktober mendatang. Ketiga pemain itu adalah Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi, dan Lucas Torreira.

Arsenal terbilang aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah menggaet dua pemain asal Brasil, yaitu Willian dan Gabriel Magalhaes.

Selain itu, Arsenal juga mempermanen status Pablo Mari dan Cedric Soares. Sementara Dani Ceballos kembali dipinjam dari Real Madrid.

Tak hanya itu, Arsenal juga memiliki dua pemain yang kembali dari masa peminjamannya, yakni Mohamed Elneny dan William Saliba. Hal itu membuat The Gunners memiliki skuat yang cukup gemuk.

Mau tidak mau Mikel Arteta selaku manajer tim harus berpikir untuk melepas beberapa pemain. Kabarnya Arsenal kini sudah memutuskan siapa yang akan mereka lepas.

2 dari 3 halaman

Rencana Arsenal

Kalahkan Liverpool, Arsenal Raih Trofi Community Shield
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Arsenal menang 5-4 atas Liverpool lewat adu penalti. (Andrew Couldridge/Pool via AP)

Seperti dilansir The Mirror, tiga pemain bakal segera meninggalkan Emirates Stadium dalam waktu dekat. Ketiganya, Sead Kolasinac, Matteo Guendouzi, dan Lucas Torreira, diproyeksi untuk ditawarkan ke pasar transfer.

Kolasinac kabarnya diminati sesama klub London, West Ham United. Sementara itu, Guendouzi menjadi incaran klub La Liga, Valencia, dan Torreira bisa kembali ke Serie A.

Arsenal juga sejatinya berniat mempertahankan bek kanan Hector Bellerin pada musim ini. Namun, rencana itu bisa jadi bakal berubah.

Arsenal akan mempertimbangkan menjual Bellerin andai tak menjual cukup pemain dalam beberapa pekan ke depan. Sebelumnya, Bellerin dikabarkan tengah menjadi buruan dua klub raksasa Eropa, yakni Paris Saint-Germain dan Barcelona.

Sumber: The Mirror

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓