MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021, Salah Satunya Mason Greenwood

Oleh Dody Iryawan pada 16 Sep 2020, 14:23 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 14:23 WIB

Bola.com, Jakarta - Beberapa musim terakhir pemain muda di Liga Inggris mendapat kesempatan yang cukup banyak berkompetisi di kasta tertinggi. Salah satunya adalah pemain Manchester United, Mason Greenwood, yang kerap tampil sebagai Starting XI.

Pada awal musim ini pembelian pemain tidak hanya terfokus pada pemain bintang saja. Namun banyak klub yang rela mengelontorkan dana yang tidak sedikit demi memboyong pemain muda berkualitas.

Sebut saja Chelsea. Skuadnya musim ini bakal diisi banyak pemain muda yand didatangkan pada bursa transfer musim panan 2020.

Manajer Chelsea, Frank Lampard mengungkap kunci skuadnya mendapatkan deretan pemain muda top. Chelsea mengeluarkan lebih dari 200 juta pounds atau Rp 3,8 triliun pada bursa transfer musim panas ini.

Deretan pemain muda top yang berhasil didatangkan Chelsea ialah Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz. Selain itu, The Blues juga mendapatkan Thiago Silva, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Selain Chelsea yang menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain muda, ada pula pemain yang potensinya sudah terlihat sejak musim lalu. Seperti Mason Greenwood dari Manchester United, Phil Foden dan Eric Garcia dari Manchester City, Reece James dari Chelsea serta pemain-pemain lainnya.

Dengan banyaknya menit bermain yang didapatkan pemain muda berimbas berkembangnya kemampuan mereka di lapangan. Hal itu juga mempengaruhi naiknya nilai pasar pemain tersebut. Lalu selain Mason Greenwood, siapa saja pemain U-21 di Liga Inggris yang memiliki nilai pasar tertinggi dan bagai mana jika disusun kedalam Starting XI?