Starting XI Terbaik di Pekan Pertama Liga Inggris 2020/2021

Oleh Erwin Fitriansyah pada 16 Sep 2020, 16:50 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 16:50 WIB
Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Susah Payah Taklukkan Leeds United
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/9/2020). Liverpool menang dengan skor 4-3. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Pekan pertama Liga Inggris musim 2020/2021 kembali digelar pada Sabtu (12/9/2020). Pada pertandingan pertama, Arsenal berhasil mengalahkan klub promosi Fulham dengan skor meyakinkan 3-0 di Craven Cottage, markas Fulham. Pemain baru Arsenal, Gabriel Magalhaes, berhasil mencetak gol di debutnya bersama klub London. Pertandingan berikutnya, juara bertahan Liverpool juga berhasil menang setelah melewati perlawanan ketat klub promosi lainnya Leeds United dengan skor tipis 4-3 di Anfield.

Laga Burnley melawan Manchester United dan Manchester City menghadapi Aston Villa ditunda akibat kurangnya waktu istirahat bagi kedua tim Manchester setelah berlaga di Partai Eropa.

Berdasarkan hasil pertandingan, inilah starting XI terbaik di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021:

1. Kiper - Vicente Guaita (Crystal Palace)

Permainan solid dan konsisten Vicente Guaita di bawah mistar saat Palace menang 1-0 atas Southampton membuat namanya layak masuk ke line up. Bermain tanpa kebobolan dan melakukan lima penyelamatan menjadi awal yang baik baginya untuk mengarungi Liga Inggris musim ini.

2. Bek Sayap - Timothy Castagne (Leicester City)

Penampilan yang cukup mengesankan bagi Timothy Castagne di laga debutnya. Memegang tanggung jawab lebih setelah menggantikan posisi Ben Chilwell yang pindah ke Chelsea, dijawabnya dengan permainan brilian dan sebuah gol untuk Leicester yang menang 3-0 di kandang West Bromwich Albion.

3. Bek Tengah - Michael Keane (Everton)

Rasanya Michael Keane akan menjadi salah satu bek terbaik bagi Inggris di masa mendatang. Permainannya saat Everton unggul 1-0 melawan Tottenham layak mendapat pujian. Penyerang sekelas Harry Kane dibuat tak berkutik olehnya.

4. Bek Tengah - Gabriel Magalhaes (Arsenal)

Debutan lainnya Gabriel Magalhaes, bermain sangat baik saat Arsenal menang 3-0 atas Fulham. Gabriel seakan membuat Arsenal kembali menemukan konsistensi di lini belakang, satu gol sundulannya pun membuatnya layak menjadi salah satu pemain terbaik di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021.

5. Bek Sayap - Lucas Digne (Everton)

Lucas Digne merupakan salah satu pemain terbaik Everton musim lalu dan sekarang dia berhasil memulai musim baru dengan baik juga. Saat melawan Tottenham, Lucas Moura seakan mati kutu olehnya, Digne juga berhasil menyumbangkan satu assist untuk gol kemenangan Everton yang dicetak Dominic Calvert-Lewin.

6. Gelandang - Allan (Everton)

Penampilan Allan di laga debutnya menjadi yang terbaik. Pemain Brasil itu menjadikan lini tengah Everton solid dan kokoh saat melawan Tottenham. Kemampuannya dalam memenangkan bola dan melakukan transisi ke serangan sangat mengesankan.

7. Gelandang - Jeff Hendrick (Newcastle United)

Debutan Newcastle United, Jeff Hendrick, menjadi bintang pada pertandingan melawan West Ham. Hendrick terus-menerus masuk dari sisi kanan permainan, sebelum akhirnya mencetak gol kedua bagi Newcastle yang unggul 2-0.

 

2 dari 2 halaman

Aksi Willian

Winger Arsenal, Willian.
Winger Arsenal, Willian, tampil impresif saat timnya menang 3-0 atas Fulham pada laga pekan perdana Premier League, di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. (AFP/PAUL CHILDS / POOL)

8. Penyerang Sayap - Willian (Arsenal)

Mantan pemain Chelsea itu tidak memiliki masalah di klub barunya, dia memberikan dua assist bagi Arsenal dalam kemenangan 3-0 atas Fulham. Willian sudah berusia 32 tahun, tetapi dia masih cocok bermain di Liga Inggris.

9. Penyerang Sayap - Mohamed Salah (Liverpool)

Pertandingan akhir pekan di Anfield, di mana Liverpool dan Leeds United berbagi tujuh gol. Tiga dari tujuh gol tersebut menjadi milik Mo Salah, dua kali gol dilesakan dari titik putih, serta satu gol tendangan voli yang luar biasa membawa kemenangan 4-3 untuk The Reds.

10. Penyerang - Raul Jimenez (Wolverhampton)

Raul Jimenez memang pemain yang spesial bagi Wolverhampton, pertandingan melawan Sheffield United menjadi buktinya. Jimenez berhasil memimpin lini depan Wolves dengan sangat baik dan juga berhasil mencetak gol pembuka pada laga yang akhirnya dimenangkan oleh Wolves dengan skor 2-0.

11. Penyerang Tengah - Jamie Vardy (Leicester City)

Tidak ada yang berbeda dari Jamie Vardy di musim ini. Pemenang Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu tampil mengesankan saat Leicester mengalahkan West Brom di The Hawthorns. Serangan demi serangan terus dilakukan dari kaki Vardy, alhasil dua gol dari titik putih menandakan pencapaiannya di pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Sumber: Sportskeeda

Lanjutkan Membaca ↓