Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek dan Ambisi Tradisi Kesuksesan Pemain Belanda di Manchester United

Bola.com, Jakarta Pemain anyar Manchester United, Donny van de Beek, punya misi spesial di Old Trafford. Ia mengaku ingin meneruskan tradisi kesuksesan para pemain Belanda di MU. 

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi rekrutan pertama MU musim ini. Donny van de Beek ditebus dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta Euro.

Sejauh ini ada banyak ekspektasi terhadap pemain Timnas Belanda itu. Alasannya, ia tampil dengan gemilang di Ajax dalam tiga tahun terakhir.

Van de Beek juga mengaku ingin meraih kesuksesan di MU. "Saya sering menonton United saat saya masih kecil," ujar Van de Beek kepada Inside United, Rabu (16/9/2020). 

Van de Beek mengklaim sejak lama rutin mengikuti perkembangan Manchester United. Ia ia senang menonton aksi Setan Merah bermain banyak pemain asal Belanda yang tampil tokcer.

"Saya suka menonton United karena ada banyak pemain Belanda bermain di sini. Sebagai seorang anak kecil, sangat menyenangkan menonton mereka bermain," kata Donny van de Beek

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dapat Pujian Fans

Van de Beek menegaskan tidak mau sekadar numpang lewat di MU. Ia ingin mengikuti jejak kesuksesan para seniornya dengan memenangkan trofi juara bersama MU.

"Ada Daley [Blind], Edwin [van der Sar], Robin van Persie... Saya menonton mereka semua. Mereka memenangkan banyak gelar juara dan United selalu memainkan sepak bola yang menarik sehingga itu sangat menarik untuk ditonton." ujarnya.

Van de Beek baru-baru ini panen pujian dari para pendukung United. Alasannya, ia bermain dengan sangat baik saat MU dikalahkan Aston Villa pada laga uji coba di akhir pekan lalu.

Sumber: Inside United

Disadur dari:  Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 16/9/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

Video Populer

Foto Populer