Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang dan 4 Pesepak Bola Top yang Teken Kontrak Baru dan Dapat Kenaikan Gaji

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang resmi memperpanjang kontraknya bersama Arsenal pada Rabu (15/9/2020) malam WIB. Aubameyang menandatangani kontrak berdurasi tiga musim, atau sampai 30 Juni 2023.

Penyerang Timnas Gabon itu merupakan satu di antara pemain penting di Arsenal. Bahkan, Aubameyang ditunjuk sebagai kapten tim sejak musim lalu berkat pengaruh kuatnya.

Meski baru bergabung dengan Arsenal pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang mampu memperlihatkan ketajamannya. Eks bomber Borussia Dortmund itu berhasil mendulang 72 gol dari 111 penampilan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu The Gunners merengkuh trofi Piala FA musim lalu dan Community Shield 2020. Berkat penampilan menawannya, manajemen Arsenal menambah durasi Aubameyang untuk tiga tahun ke depan.

"Pierre-Emerick Aubameyang telah memperbarui kontrak. Sang kapten berusia 33 tahun ini ingin meraih lebih banyak trofi dan meninggalkan warisan di Arsenal," bunyi keterangan Arsenal di laman resminya.

Selain menandatangani kontrak baru, Aubameyang juga mendapatkan kenaikan gaji. Dilansir The Times, kontrak baru Auba bersama Arsenal ditaksir bernilai total sekitar 55 juta poundsterling atau setara dengan lebih dari Rp 1 triliun.

Dalam kontrak baru ini, Aubameyang akan mendapat gaji pokok sebesar 250 ribu poundsterling per pekan. Namun, angka tersebut bisa meningkat jadi 350 ribu poundsterling per pekan ketika pembayaran loyalitas dan bonus sudah diberikan.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, sejumlah pesepak bola top juga memperpanjang kontrak bersama klubnya, dan mendapatkan kenaikan gaji. Berikut ini adalah empat pemain bintang yang menandatangani kontrak baru pada musim panas tahun ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 5 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Kapten Timnas Swedia itu merupakan sosok penting di lini serang AC Milan. Tak heran jika Milan menawarkan kontrak baru kepada Ibrahimovic.

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, Zlatan Ibrahimovic akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama AC Milan pada 31 Agustus lalu.

Ibra akan tetap membela I Rossoneri hingga 30 Juni 2021. Di kontrak baru tersebut, Zlatan Ibrahimovic mendapatkan bayaran 7 juta euro (Rp 123 miliar) per musim. Nilai itu mengalami kenaikan dari yang sebelumnya berada di angka 3 juta euro (Rp 52 miliar).

3 dari 5 halaman

Ciro Immobile

Mendulang 39 gol dari 44 pertandingan pada musim lalu membuat Lazio tak ingin kehilangan Immobile. Manajemen Tim Elang Ibukota memperpanjang kontrak striker Timnas Italia itu hingga 30 Juni 2025 pada 31 Agustus 2020.

Tidak hanya menandatangani kontrak baru, Ciro Immobile juga dikabarkan mendapatkan kenaikan gaji dari Lazio. Immobile kini menerima bayaran 4 juta euro (Rp 7 miliar) permusim, dari sebelumnya 2,5 juta euro (Rp 43 miliar).

4 dari 5 halaman

Jamie Vardy

Striker asal Inggris itu merupakan pilar penting di lini serang Leicester City. Manajemen The Foxes pun akhirnya memperpanjang kontrak Jamie Vardy sampai 30 Juni 2023 pada 26 Agustus 2020.

Pemain berusia 33 tahun tersebut juga mendapatkan kenaikan gaji dari Leicester. Akan tetapi, tidak disebutkan secara pasti berapa nominal yang diterima oleh Vardy.

5 dari 5 halaman

Jack Grealish

Tampil gemilang bersama Aston Villa membuat Jack Grealish diincar Manchester United. Akan tetapi, Grealish memutuskan untuk bertahan bersama The Villa dan memperpanjang kontraknya sampai 30 Juni 2025 pada 15 September 2020.

Kontrak baru tersebut juga membuat Jack Grealish menerima kenaikan gaji dari Aston Villa. Gelandang berusia 25 tahun itu mendapatkan 100 ribu poundsterling (Rp 1,9 miliar) per pekan, dari yang sebelumnya 30 ribu poundsterling (Rp 581 juta).

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer