Sukses


Liga Inggris: 3 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung Tottenham Hotspur Ketimbang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Tarik ulur transfer Gareth Bale dari Real Madrid masih berjalan alot. Kondisinya begitu sulit apalagi ketika dihadapkan pada dua klub kuat Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengaku pernah mencoba menggaet Gareth Bale ketika dirinya menangani Real Madrid. Namun, sang pelatih emoh mengomentari tentang rumor rencana Spurs 'memulangkan' Bale ke Liga Inggris pada musim panas ini.

Gareth Bale adalah pemain Real Madrid. saya tidak mengomentari pemain dari klub lain," ujar Jose Mourinho, seperti dilansir ESPN, Rabu (16/9/2020).

"Saya pernah berusaha merekrutnya tapi tidak mungkin. Tidak ada rahasia soal itu. Saya rasa Gareth Bale mengetahuinya," imbuh Mourinho.

Di sisi lain, Gareth Bale diketahui tengah mengalami situasi yang sulit di Real Madrid. Ia diberitakan sudah tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane, bahkan yang terbaru ia sudah dihapus dari daftar pemain Los Blancos.

Situasi ini membuat Manchester United diklaim bakal menjadi pelabuhan kariernya yang baru. Menurut The Daily Mail, Setan Merah benar-benar tertarik untuk mendatangkan Bale.

Akan tetapi, ada tiga hal yang membuat Gareth Bale lebih berpeluang bergabung dengan Tottenham Hotspur ketimbang Manchester United. Berikut ini ulasannya.

 

Video

2 dari 4 halaman

Manchester United Cuma Mau Pinjam

Kontradiktif dengan klaim Daily Mail yang menyatakan bahwa MU benar-benar ingin merekrut Gareth Bale, disebutkan pula bahwa sebetulnya ada hal yang bikin pemain Wales itu ragu.

Manchester United dikabarkan hanya mau meminjam saja selama satu musim. Alasannya bikin Bale jadi setengah hati, yakni takut penampilan eks Southampton itu di luar ekspektasi.

Padahal, Gareth Bale ingin meninggalkan Real Madrid secara permanen, dan Tottenham Hotspur punya cukup dana untuk mewujudkan transfer tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Hanya Alternatif

Membayangkan Gareth Bale berseragam Manchester United mungkin sesuatu yang diharapkan fans benar-benar terwujud. Namun demikian, priorotas utama MU adalah Jadon Sancho.

Jadi, Manchester United sebenarnya nothing to lose jika gagal merekrut Gareth Bale. Andai Bale benar-benar direkrut dan kemudian MU berhasil mendapatkan Sancho, ini akan jadi masalah baru.

Keinginan Bale angkat kaki dari Real Madrid adalah karena ia ingin menjadi starter. Jika ia harus bersaing dengan Sancho, maka bakal sulit buat dia terpilih sebagai pilihan utama di Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Ambisi Tottenham Hotspur

Meski Jose Mourinho terkesan malu-malu terkait rumor transfer Gareth Bale, sejatinya bakal jadi sesuatu yang menguntungkan buat Tottenham bisa memilikinya.

Jose Mourinho dituntut untuk membawa Spurs bersaing di papan atas. Dengan masuknya Gareth Bale, tekanan tersebut bisa sedikit banyak lentur karena mendapatkan tenaga berkualitas di lini serang.

Jaminan tempat utama niscaya didapat Bale karena persaingan di Tottenham Hotspur relatif lebih enteng ketimbang di Manchester United yang dihuni banyak pemain muda potensial.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer