Liga Inggris: Tinggalkan Arsenal, Emiliano Martinez Terima Pinangan Aston Villa

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Sep 2020, 20:55 WIB
Diperbarui 16 Sep 2020, 20:55 WIB
Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Paul Childs/pool)

Bola.com, Birmingham - Kiper cadangan Arsenal, Emiliano Martinez, tak akan berseragam The Gunners lagi mulai musim ini. Ia telah resmi bergabung dengan Aston Villa.

Emiliano Martinez adalah kiper pelapis Bernd Leno di Arsenal. Ia sempat menjadi pilihan utama ketika Leno cedera pada pengujung musim 2019/2020.

Kiper asal Argentina itu adalah didikan akademi Arsenal. Ia sebenarnya sangat mencintai The Gunners dan ia senang sekali kala mendapat kesempatan bermain kala Leno cedera, termasuk ketika membawa klubnya berlaga di final FA Cup musim 2019/2020 lalu.

Sayangnya ia kini harus berpisah dengan Arsenal. The Gunners melepasnya ke Aston Villa dengan bandrol yang disebut bernilai 16 juta pounds, dan bisa naik menjadi sekitar 20 juta dengan berbagai tambahan bonus.

Pihak Arsenal mengumumkan transfer Emiliano Martinez tersebut melalui situs resminya, arsenal.com, namun tak disebutkan berapa nominal transfer kiper berusia 28 tahun tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan dari Arsenal dan Aston Villa

Arsenal tampak berat hati melepas Emiliano Martinez. Tak mengherankan, kebersamaan selama 10 tahun akhirnya pupus juga musim ini.

"Emi Martinez telah bergabung dengan Aston Villa dengan status transfer permanen," bunyi pernyataan Arsenal.

"Semua orang di Arsenal berterima kasih kepada Emi atas kontribusinya untuk klub selama 10 tahun terakhir dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan."

Perekrutan Emiliano Martinez dari Arsenal ini membuat bos Aston Villa, Dean Smith, girang. Ia senang karena bisa mendapatkan kiper berkualitas yang relatif muda, sehingga ia bisa mengandalkannya untuk jangka waktu yang lama.

"Kami sangat senang dengan perekrutan kiper baru kami Emiliano Martinez," kata pelatih kepala Villa Dean Smith, via Sky Sports.

"Kami tahu seberapa tinggi Arsenal menilai dirinya dan kami menyaksikan penampilannya yang luar biasa musim lalu di tim teratas peraih trofi," pujinya.

"Kami bergerak untuk merekrut Emi ketika kami melihat peluang, karena sangat jarang bisa membeli penjaga gawang kelas atas yang belum mencapai usia puncaknya dan karena itu bisa menjadi pemain kunci klub kami untuk jangka panjang," terangnya.

Emiliano Martinez mencatatkan 23 clean sheet musim lalu bersama Arsenal. Ia menjadi perekrutan ketiga Aston Villa pada musim ini dan dikontrak selama empat musim.

Sumber: Arsenal.com/Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/9/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓