Liga Inggris: Segera Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Sepakat Balik ke Tottenham Hotspur

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Sep 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 10:18 WIB
Real Madrid Vs AS Roma
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan selebrasi usai membobol gawang AS Roma pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/11). AS Roma takluk 0-2 dari Real Madrid. (AP/Gregorio Borgia)

Bola.com, Jakarta Karier Gareth Bale bersama Real Madrid akan segera berakhir. Seperti dilansir Sky Sports, Bale bakal hengkang dari Madrid dan kembali ke klub lamanya, Tottenham Hotspur, pada musim panas tahun ini.

Masa depan Gareth Bale di Real Madrid semakin tak jelas sejak Zinedine Zidane duduk di kursi pelatih pada 11 Maret 2019. Pada musim lalu, winger Timnas Wales tersebut lebih sering duduk di bangku cadangan.

Bale tercatat hanya tampil dalam 20 pertandingan, yang 13 di antaranya bermain sejak menit awal. Dari 20 laga tersebut, Gareth Bale mencetak tiga gol dan dua assist.

Situasi tersebut tak lepas dari konflik yang terjadi antara Bale dengan Zidane. Bukan hanya itu, Gareth Bale juga tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan suporter Madrid dan juga media Spanyol.

Real Madrid dikabarkan siap melepas Gareth Bale ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah tim tertarik untuk menampung Bale, beberapa di antaranya adalah Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Namun dibandingkan MU, Tottenham lebih berpeluang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Bahkan, manajemen The Lilywhites telah menghubungi Real Madrid untuk membahas transfer Gareth Bale.

2 dari 3 halaman

Status Pinjaman

6 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid
Gareth Bale (100 juta euro) - Pemain asal Wales ini didatangkan Real Madrid dengan harga 100 juta dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2013. Real Madrid menjadikan Bale sebagai pemain termahal di dunia pada saat itu. (AFP/Javier Soriano)

Tottenham Hotspur dikabarkan bakal meminjam Bale hingga akhir musim ini. Manajemen Tottenham juga harus mengeluarkan dana 20 juta poundsterling (Rp 383 miliar) untuk biaya peminjaman dan juga gaji sang pemain.

Menurut jurnalis Sky Sport asal Italia, Fabrizio Romano, transfer Bale ke Spurs bakal rampung dalam waktu dekat. Bahkan, pemain berusia 31 tahun itu juga sudah pamit kepada rekan setimnya di Real Madrid, karena akan segera kembali ke Tottenham Hotspur.

"Gareth Bale akan kembali ke Tottenham. Kesepakatan semakin dekat, hanya tinggal detail terakhir, maka kesepakatan akan tercapai. Bale sudah memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia akan kembali ke Tottenham Hotspur," tulis Romano di akun Twitternya.

Gareth Bale pernah membela Tottenham Hotspur dari 2007 sampai 2013. Selama enam musim berseragam Spurs, Bale berhasil mencetak 55 gol dari 203 pertandingan.

Tampil gemilang bersama The Lilywhites, Gareth Bale dipinang Real Madrid pada musim panas 2013. "Gareth masih mencintai Spurs. Tottenham Hotspur adalah tempat yang dia inginkan," ujar agen Bale, Jonathan Barnett.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya