Liga Inggris: Andai Gabung Tottenham Hotspur, Gareth Bale Debut pada Laga Kontra Manchester United?

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Sep 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 14:30 WIB
Real Madrid Jajal Rumput Lapangan Stadion NSC Olimpiyskiy
Pemain Real Madrid Marcelo, Gareth Bale, dan Luka Modric melakukan sesi latihan menjelang final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Jumat (25/5). Final Liga Champions akan mempertemukan Madrid melawan Liverpool. (AP/Matthias Schrader)

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale sempat dikabarkan bakal memperkuat Manchester United andai jadi hengkang dari Real Madrid. Namun kini, Bale justru lebih dekat bergabung ke Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa pekan terakhir, MU memang santer dikaitkan dengan winger Timnas Wales itu. Tepatnya setelah The Red Devils kesulitan merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Gareth Bale diklaim sebagai alternatif yang tepat. Dia bisa membuat persaingan di lini depan Manchester United jadi semakin ketat seperti yang diidam-idamkan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, Manchester United akan kembali menemui kegagalan. Sebab saat ini, Tottenham dikabarkan lebih dekat dengan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Kalau proses transfernya rampung sebelum September berakhir, Bale diprediksi bisa tampil dengan seragam Tottenham pada Oktober mendatang. Menurut jadwal, tim asuhan Jose Mourinho tersebut akan bertemu MU di Old Trafford pada 3 Oktober 2020.

Lantas, apakah pertandingan kontra Manchester United bisa menjadi ajang debut kedua Gareth Bale bersama Tottenham Hotspur?

2 dari 4 halaman

Belum Bisa Bela Tottenham

Manchester City Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu
Pemain Real Madrid Gareth Bale bereaksi setelah pemain Manchester City Kevin De Bruyne mencetak gol pada leg pertama babak 16 Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (26/2/2020). Manchester City menang 2-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Sepertinya tidak. Berdasarkan prediksi The Sun, Bale baru bisa bermain paling cepat saat Tottenham menjamu West Ham United pada 17 Oktober mendatang. Ini dikarenakan protokol kesehatan yang berlaku di Inggris.

Gareth Bale harus menjalani proses karantina selama dua pekan sebelum bisa bergabung dengan Harry Kane dkk. Sehingga, andai proses kepindahannya rampung akhir pekan ini, Gareth Bale tidak akan bermain melawan Manchester United.

3 dari 4 halaman

Masih Rumit

Gareth Bale
Winger Wales yang membela Real Madrid, Gareth Bale. (AP/Color China Photo)

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengungkapkan kalau proses perpindahan kliennya masih berlangsung rumit. Tetapi, dia cukup yakin kalau Bale bisa meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

"Perjalanan masih panjang dan masih ada beberapa masalah, namun tanpa diragukan lagi kalau Gareth sudah lebih dekat dengan pintu keluar Madrid ketimbang di masa manapun selama tujuh tahun terakhir," ujarnya ke Sky Sports News.

"Kesepakatan ini cukup rumit, namun ada alasan untuk yakin kalau transfer akan terjadi dan semuanya bisa berlangsung dengan sangat cepat kalau diskusi berlanjut dengan baik," lanjutnya.

Gareth Bale sudah tidak bermain sejak Juni lalu, tepatnya setelah Real Madrid berhadapan dengan Real Mallorca di La Liga. Hal ini membuat dirinya sering melakukan tindakan aneh dari bangku cadangan.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 17/09/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya