Tebakan Fernando Torres Terkait Sepak Terjang Liverpool di Liga Inggris Musim Ini

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Sep 2020, 14:31 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 14:31 WIB
Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Susah Payah Taklukkan Leeds United
Para pemain Leeds United merayakan gol yang dicetak oleh Jack Harrison ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (13/9/2020). Liverpool menang dengan skor 4-3. (Shaun Botterill, Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Liverpool mengawali Liga Inggris 2020/2021 dengan susah payah. Raihan tiga angka kala menjamu Leeds United menjadi cerminan langkah Liverpool tak akan mudah memertahankan gelar.

Namun, kondisi tersebut tak serta merta bakal mematahkan dominasi Liverpool. Mantan striker The Reds, Fernando Torres menegaskan, eks klubnya punya kapasitas besar tak kehilangan status juara.

Menurut Torres, Liverpool memiliki banyak faktor yang akan membawa mereka berjaya lagi. Bahkan, ia memrediksi, bukan hanya musim ini saja, tapi bisa jadi akan berlangsung cukup lama.

“Liverpool pantas mendapatkan status juara Liga Inggris. Sebenarnya fans sudah gembira ketika mereka menjadi jawara Liga Champions. Tapi, meraih trofi Liga Inggris adalah hal yang paling dinantikan, apalagi dalam 30 tahun," sebut Torres.

Pada masa persiapan jelang Liga Inggris, performa Liverpool belum menjanjikan. Pun begitu usai kemenangan atas Leeds United. Tapi, fakta kekuatan serta soliditas tim membuat Torres yakin Si Merah akan menang lagi.

 

2 dari 3 halaman

Satu Kekhawatiran

Tampil Heroik Lawan Liverpool, Leeds United Justru Disingkirkan Klub Kasta Ketiga dari Piala Liga Inggris
Pemain Leeds United, Ian Poveda, dihadang pemain Hull City pada laga Piala Liga Inggris di Ellan Road, Kamis (17/9/2020). Hull City menang adu penalti dengan skor 9-8. (Phil Noble/Pool via AP)

Satu-satunya kekhawatiran El Nino, julukan Fernando Torres, adalah pemain cedera. Hal itu bisa membuat performa Liverpool tak akan stabil. Jika kondisi ini terjadi, Manchester City, Chelsea, Manchester United dan Arsenal bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Apalagi, jika Liverpool tak bisa membagi konsentrasi antara kepentingan domestik dan Liga Champions. "Lawan terkuat Liverpool adalah Manchester City dan Chelsea. Tapi jika seimbang dalam membagi fokus, Liverpool bisa tampil dominan lagi," kata Torres. (Queenshell Lovevinca Lau)

Sumber : Sportskreeda, TalkSport

 

3 dari 3 halaman

Video Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya