Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Dinilai Sudah Selevel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Penampilan Mohamed Salah di partai pembuka Liga Inggris bersama Liverpool membuat legenda Manchester United, Gary Neville, melontarkan pujian. Salah mencetak tiga gol kala Liverpool menang 4-3 atas Leeds di Stadion Anfield akhir pekan lalu.

Neville menyebutkan Salah telah mencapai level baru di Liverpool dan bisa menjadi pemain terbaik dunia di masa mendatang. Salah mencetak 97 gol dalam 154 penampilan sejak bergabung dari AS Roma pada 2016/2017. Selama dua musim di Roma bibit bintang Salah sebetulnya sudah mulai muncul, terbukti dia berhasil mencatatkan 83 penampilan dan mencetak 34 gol.

Perjuangan pemain 28 tahun itu tidak mudah, Mohamed Salah pernah terpuruk saat bermain setengah musim untuk Chelsea sebelum akhirnya dilego ke Fiorentina pada musim dingin 2014/2015. Bersama The Blues, Salah hanya mencetak dua gol dari 19 penampilan dan lebih banyak ada di bangku cadangan.

Kini Neville menilai penyerang Timnas Mesir itu telah memberi dampak besar dalam kebangkitan Liverpool selama empat musim terakhir.

"Empat tahun lalu, ketika dia pertama kali datang ke Liverpool dan mencetak 40 gol, saya pikir itu adalah hal yang aneh. Dia tidak akan mampu mengulanginya," kata bek kanan Manchester United di periode 1992-2011 itu.

"Tapi kemudian dia secara konsisten menunjukan performa bagus selama dua atau tiga tahun terakhir. Dia benar-benar memiliki insting pembunuh di lapangan," kata Neville.

 

2 dari 2 halaman

Melampaui Sadio Mane

Gary Neville juga melihat permainan Salah akan melampaui rekan setimnya Sadio Mane dan menjadi sosok yang punya mentalitas kuat seperti Cristiano Ronaldo. Duo Salah dan Mane juga mengingatkan Neville pada duo MU kala mereka menjuarai Liga Champions 2007/2008, Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

"Mereka mengingatkan saya pada Ronaldo dan Rooney di pertengahan 2000-an. Di situlah Mane dan Salah berada sekarang," lanjut Neville.

"Saya pikir Salah akan berada di atas Mane, bukan karena Mane bukan pemain hebat, dia pemain hebat seperti Rooney, tapi alasan pemain seperti Salah berbeda adalah karena mereka memiliki sesuatu yang spesial dalam dirinya,".

Neville memprediksi jika Mohamed Salah terus konsisten di levelnya sekarang, dia akan mampu melampaui prestasi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, dan dapat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: Talksport

 

Video Populer

Foto Populer