Cuekin Jadon Sancho, Solskjaer Pilih Bicarakan Debut Donny van de Beek di Liga Inggris

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Sep 2020, 05:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 05:30 WIB
Manchester United - Donny van de Beek
Manchester United - Donny van de Beek (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Donny van de Beek siap menjalani laga debut di Liga Inggris bersama Manchester United. Tim Setan Merah akan menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020).

Pemain Timnas Belanda itu merupakan satu-satunya rekrutan anyar Manchester United panas hingga saat ini.

Donny Van de Beek sudah berlatih dua pekan di Manchester United. Ia juga sudah bermain di laga uji coba kontra Aston Villa pada pekan lalu.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak sabar menantikan penampilan anak buahnya yang baru, ketimbang membicarakan transfer Jadon Sancho.

"Tentu saja kami telah berbisnis dengan Donny," kata Solskjaer di situs resmi klub, Jumat (18/9/2020).

"Saya sangat senang, senang mendapatkannya. Dia pemain hebat yang luar biasa, pemain yang sangat bagus yang akan memberi kami sesuatu.

Mengenai Jadon Sancho, Solskjaer tak mau berspekulasi. "Anda tahu saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang pemain klub lain untuk menghormati mereka. Saya tidak bisa berspekulasi," katanya.

"Tapi kami memahami bahwa untuk melangkah lebih jauh, kami perlu mengembangkan apa yang kami miliki dan ingin memperkuat tim," katanya.

Solskjaer mengindikasikan akan sering memasang Donny van de Beek.

"Dia bermain dengan baik saat pertandingan melawan Aston Villa. Jadi kalian akan sering melihatnya bermain di tim ini."

 

2 dari 3 halaman

Serbabisa

Manchester United Boyong Gelandang Donny van de Beek
Gelandang Ajax, Donny van de Beek melakukan pemanasan saat mengikuti latihan jelang menghadapi PAOK Saloniki di babak penyisihan ketiga Liga Champions di Amsterdam pada 12 Agustus 2019. (AFP/Olaf Kraak)

Banyak pendukung Manchester United bertanya-tanya apa posisi terbaik Donny van de Beek. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah.

"Saya adalah gelandang yang suka masuk ke kotak penalti lawan," beber Van de Beek.

Donny van de Beek menyebut dirinya adalah gelandang serang modern. Jadi, dia suka membantu serangan terutama terlibat di dalam kotak penalti.

"Saya suka berlari, menciptakan banyak gol dan juga membuat banyak sekali assist. Saya juga kebanyakan mengoper banyak area di lapangan. Namun saya rasa masuk ke kotak penalti lawan adalah kekuatan saya," tutur pemain yang memakai nomor punggung 34 di Manchester United tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓