Liga Inggris: Liverpool Belum Berhenti Belanja Setelah Rekrut Thiago Alcantara

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Sep 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 19 Sep 2020, 12:00 WIB
Arsenal Kalahkan Liverpool di Emirates Stadium
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Premier League pekan ke-36 di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Arsenal menang 2-1 atas Liverpool. (AFP/Glyn Kirk/pool)

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menngindikasikan timnya belum berhenti belanja pemain setelah merekrut Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Alcantara telah diresmikan saja oleh Liverpool. Kehadiran Alcantara juga memicu strategi transfer Liverpool. Georginio Wijnaldum dikaitkan dengan Barcelona.

Namun, Klopp menepis kabar itu. Liverpool sempat dikabarkan bakal mendatangkan Ismaila Sarr dari Watford. Namun, sampai sekarang The Reds belum mengajuka tawaran resmi. 

Kabar terbaru, Liverpool mempertimbangkan Ousmane Dembele dan penyerang Wolverhampton, Diogo Jota.

"Tidak, ini hanya soal waktu. Kadang Anda membeli sebelum menjual, terkadang menjual sebelum membeli. Terkadang skenario berbeda," ujar Klopp, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (18/9/2020).

"Terkadang Anda tidak membeli sekarang tetapi Anda membeli nanti dan terkadang Anda mendapatkan uang kembali dengan cara yang berbeda.

"Satu-satunya hal yang selalu benar bagi kami adalah apa yang kami peroleh dari sepak bola, kami habiskan untuk sepak bola. Itulah ringkasan singkat dari filosofi klub. 

"Kami tidak bisa hanya mengatakan 'Tahun ini kami membutuhkan ini dan itu, dan kami tidak mampu membelinya' - dan saya tidak akan memaksanya. Tapi musim ini kami terus melakukan perbaikan," tegas Klopp.

2 dari 3 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara
Pemain Bayern Munchen: Thiago Alcantara. (Bola.com/Dody Iryawan)

Klopp juga mengindikasikan ada pemain yang memang ingin meninggalkan klub.

"Saya tidak bisa menjanjikan kami akan melakukan sesuatu atau tidak. Ini adalah situasinya. Apa pun bisa terjadi. Jika seorang pemain datang kepada saya dan bertanya kepada saya 'Bos, saya ingin pergi' - saya tidak mengharapkan itu tetapi itu bisa terjadi - maka kami harus bereaksi."

Pada Jumat malam, Liverpool meresmikan transfer Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu dikontrak selama empat musim.

"Ini sangat luar biasa karena dalam situasi kami, banyak orang di sekitar kami terus-menerus berbicara 'Apa yang kamu lakukan?. Dan, bam, bam, bam," kata Klopp.

"Saya tahu semua orang di Bayern sangat ingin mempertahankannya, itu normal dan bisa dimengerti karena dia memainkan peran penting, di musim lalu juga."

"Dia baru saja siap untuk tantangan baru dan dia memutuskan untuk kami," tegas Klopp.

 

Sumber: Liverpool Echo, Liverpool FC

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Liverpool 2 vs 1 Sheffield United | Liga Inggris | (25/10/2020)